Kamis, 07 April 2016

Telat Bangun



Ya ampun, sudah jam delapan lebih! 

Bergegas aku mandi kilat dan cepat-cepat menuju ke depan gang perumahan, menunggu angkot lewat. Angkot berwarna ungu yang kutunggu tak juga muncul. Aku semakin gelisah, sudah setengah jam aku berdiri di sini. 

Lima menit kemudian, angkot itu muncul. 

Huahh leganya! 

Pagi ini aku ada jadwal kuliah Analisa Numeric pukul 09.00. Sepertinya bakalan telat deh gara-gara aku bangun kesiangan. Turun dari angkot nanti aku masih harus jalan kaki sekitar 10 menit ke kampus. 

Tebakanku betul, meskipun sudah berjalan secepat mungkin setelah turun dari angkot, tetap saja aku telat. Jam sudah menunjukkan pukul 09.15 saat aku setengah berlari naik tangga ke lantai 2. 

Gawat, sepertinya sudah mulai! 

Langsung saja aku masuk ke dalam ruang kuliah dan saat akan mencari tempat duduk yang kosong, aku baru sadar. Kok banyak kakak kelas yang duduk di sini, mana nih teman-temanku? Agak linglung, aku menoleh ke dosen yang menerangkan di depan kelas. Huaaah, aku kaget sekali! 

Kok dosennya cowok? Ini bukan dosenku! Aku salah masuk ruangan! 

Setelah minta maaf sebentar kepada pak dosen, secepat kilat aku langsung keluar ruangan. 

“Huuuuuu!” 

Ruang kuliah yang sepi itu langsung rame dengan sorakan dan suara tawa kakak-kakak kelasku. Duh, malunya! 

Kok bisa salah masuk ruangan? Tapi bener kok, itu ruangannya. 

Aku mengintip ruang-ruang lain yang ada di lantai 2 itu. Tepat di ruang paling pojok, aku melihat teman-temanku di sana. Sibuk mencatat sambil ngobrol, karena bu dosen sedang keluar ruangan. 

“Kok di sini ruangannya?” 
“Iya, ruangannya dipindah sini.” 
“Oalah, pantesan….” 




Ruang kuliah - Credit



* Itu salah satu kejadian yang memalukan saat aku kuliah dulu, masih kuingat sampe sekarang. gara-gara aku telat bangun, sampai kampus telat dan ternyata ruang kuliah dipindah mendadak pagi itu. Gimana nggak malu, diketawain kakak-kakak kelas yang ada dalam ruangan. Apalagi pak dosen nya ikutan senyum-senyum juga. Hiiih :D 




6 komentar:

  1. Wah kalau di Akabri telat bangun bisa berabe. Ketinggalan senam,makan, apel pagi, dan kuliah adalah sesuatu yang harus kami hindari.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada makan apel juga ya pakdhe, asyik!

      Hapus
  2. Hihihi untung tak lupa mandi dan gosok gigi y mba saking buru2nya. Salam kenal mba Lianny ^^

    BalasHapus
  3. Lucu juga pengalamannya mba.. Kalau saya telat pastinya akan ngontak teman yg lain.. Atau ngga minimal teman lain ngabarin kalau ada perubahan kelas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini malu-maluin salah masuk ruang :D

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...