Kamis, 31 Maret 2016

My JNE, Mempermudah Kirim Barang


“Barang pesanan kita kok nggak datang-datang, ya?” 
“Iya, sudah lama padahal. Apa mungkin belum dikirim sama penjualnya?” 
“Katanya sudah dikirim kok, aku sudah telpon minggu lalu.”
 “Ya sudah, kita tunggu ajalah. Semoga barangnya cepet datang.” 

Pernah nggak mengalami kejadian seperti itu? Hanya bisa nunggu barang pesanan datang karena jasa pengiriman tidak bisa di tracking? Pasti bete kan ya? Sekaligus cemas takut barang nyasar atau nggak sampai. Aku pernah mengalaminya beberapa kali, waktu awal-awal belanja di toko online. Ini untuk proses transaksi yang sepenuhnya diatur oleh penjual, kita tinggal terima aja. 

Sekarang banyak toko online yang semakin berkembang. Jika kita membeli barang, kita bisa memilih jasa pengirimannya juga. Aku tentu saja memlih jasa pengiriman yang bisa ditracking dan terpercaya, apalagi kalo bukan JNE. Kirim barang dengan JNE terasa lebih aman dan nyaman, buktinya nih banyak hadiah GA atau lomba yang kuterima, dikirimnya pake JNE. 


 Beberapa hadiah Lomba yang kuterima, dikirim pake JNE


Begitu juga kalo aku pingin kirim sesuatu buat teman-teman di group WA, tentunya pakai JNE dong. Terakhir, group WA yang kuikuti adalah group teman-teman semasa SMA dulu. Baru sebulan lalu aku dicemplungin ke group itu karena ada rencana tahun depan mau ngadain reuni. Asyik jugalah chat sama mereka, nostalgia masa-masa waktu masih imut dulu hehehe.

Kami sekarang sudah nggak berada di satu kota yang sama lagi, sudah berpencar di banyak kota, ada yang di Semarang, Bandung, Malang, Surabaya bahkan ada beberapa yang sudah menetap di luar negeri. Tak jarang kami saling kirim oleh-oleh atau sesuatu yang khas kota tempat tinggal kami. JNE selalu menjadi pilihanku karena bisa cepat, tepat dan kurirnya ramah banget lho. Selama ini aman dan lancar-lancar aja deh ngirim pake JNE.

Tapi, berhubung aku nggak hafal ongkir ke kota-kota mereka. Setiap mau kirim barang, aku dibuat repot dengan harus buka-buka web JNE. Emang kenapa sih kok harus cek tarif dulu? Langsung aja ke konternya kenapa? Kan kita harus jaga-jaga dong, ntar bisa malu-maluin lah kalo duit di dompet kita nggak cukup hahaha. Iya, kan? Iya, kan? 





Makanya seneng banget nih begitu tau sekarang ada aplikasi my JNE. Langsung deh aku install di hpku. Layanan digital ini tersedia di playstore lho, tinggal download dan install aja. Gampang banget! Di dalamnya terdapat beberapa fitur seperti Check Tariff, Search Airway Bill, JNE Nearby dan MyCod. 





Nah, fitur Check Tariff inilah yang sangat membantuku saat mengirim barang untuk teman-temanku. Sekarang setiap mau cari tau ongkir, aku tinggal buka saja. Cukup klik klik dengan jempol. Pilih fitur Check Tariff, lalu isi kolom yang disediakan. 





Ada From dan To, yang berarti harus di isi dengan kota asal dan kota tujuan. From nya jelas aku isi Jember sesuai dengan kota tempat tinggalku, nah To nya tinggal diisi sesuai kota tempat tinggal teman-teman. Setelah itu akan muncul otomatis daftar harga ongkos kirim dengan beragam pilihan paket. Ada Oke, Reg dan Yes. 

Wah, ini sih praktis banget. Gak ada lagi deh harus buka-buka web JNE. Cek ongkir semudah sms-an, tinggal klik klik modal jempol doang hahahaha. Tinggal menulis alamat, lalu mengantar paket ke ke konter JNE terdekat. Beres deh! Jadi lebih praktis dan menyenangkan, ya! 



https://goo.gl/oezHfy




3 komentar:

  1. Masa kecil yang penuh kenangan itu tak pernah datang lagi
    Harusnya kita abadikan dalam sebuah buku
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  2. Makin kesini jasa pengiriman barang makin hebat ya salah satunya JNE pengirimannya lebih cepat aman dan sampai tujuan pula.

    BalasHapus
  3. Halo,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...