Kamis, 31 Maret 2016

Masa Kecil, Masa Yang Selalu Kukenang



Fotoku waktu masih TK



Masa kecil, masa yang selalu kukenang. Yup, banyak kenangan masa kecilku yang selalu kukenang sampai sekarang. Suka dan duka pasti ada di setiap perjalanan. Masa-masa bahagia yang masih kuingat, dulu waktu kecil aku selalu main rame-rame dengan anak-anak sebaya yang tinggal di kompleks perumahan yang sama. Main petak umpet, lompat tali, kelereng, bekel, sepeda dan masih banyak lagi. Senang sekali waktu itu, main bareng dan makan es rame-rame. Rumahku bercat hijau muda dan ada pohon sawo di samping rumah. 

Sayang nggak lama kemudian, saat aku akan masuk SD, kami sekeluarga pindah ke desa karena rumah itu harus dijual untuk menutup hutang. Di desa ini orang tuaku membuka sebuah toko kecil. Sedih banget pisah dengan teman-teman sepermainan, meskipun akhirnya di daerah baru itu aku menemukan teman-teman baru lagi. 

Aku termasuk anak yang pendiam dan cengeng waktu kecil. Ada beberapa kali temen sekolahku meminta uang jajanku dan aku terpaksa memberikan. Takut kalau aku nggak memberikan uangnya, aku nggak diajak berteman dengan mereka. Pulangnya, di rumah aku cerita sambil nangis-nangis hahahaha. 

Kejadian masa kecil yang kuingat lagi adalah saat menjelang Natal. Biasanya aku dan kakak-kakakku pergi ke lapangan cari rumput untuk dimasukkan ke kaos kaki. Kaos kaki yang diisi rumput itu kami letakkan di kolong tempat tidur, kami menulis juga hadiah Natal yang kami inginkan. Waktu bangun pagi, kaos kaki sudah lenyap dan sebagai gantinya adalah hadiah buat kami. Itu hadiah dari Santa Claus pikir kami waktu itu. Seneng bangeeett! Setelah gede baru kami tau, hadiah itu ternyata dari Papa dan Mama hehehe.


Masa bahagia lainnya adalah saat aku diajak orang tuaku liburan. Kadang kami ke Solo mengunjungi nenek dan saudara-saudara Mama. Makan nasi liwet dan serabi solo yang rasanya enak. Kemudian kami satu keluarga besar menginap di Tawangmangu yang hawanya dingin banget. 

Sering juga diajak ke Selecta atau Sengkaling saat liburan. Masih ada foto-fotonya, tapi di rumah orang tua. 

Aku masih ingat juga waktu kecil, diajak makan di sebuah restoran di kota Malang, eh aku nggak sengaja nyeplus cabe rawit, wuaahh nangis deh nggak berhenti-berhenti hahaha. 

Nah waktu sudah agak gede dikit, aku sering menemani Mama belanja buat keperluan toko. Belanjanya di kota Malang, naik bus kesana. Biasanya sehabis belanja, kami mampir di Depot Mie Gajah Mada. Itu mie yang menurutku paling enak waktu aku kecil dulu. Sudah puluhan tahun nggak pernah makan mie itu lagi. 

Yang diingat makanan melulu, ya? Hahaha habis enak sih, jadi terkenang-kenang sampai sekarang. 
Itulah sedikit cerita tentang masa kecilku. Kalau masa kecil teman-teman bagaimana? Pengin tau juga cerita teman-teman :D 


4 komentar:

  1. Cabenya kaya apa kok diceplus? Hihihi

    BalasHapus
  2. Masa kecil yang penuh kenangan itu tak pernah datang lagi
    Harusnya kita abadikan dalam sebuah buku
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. Ternyata mb Li..kebalikannya aku, dulu aku malah suka berkelahi sama cowok-cowok usil hehe..

    BalasHapus
  4. masa kecil yang tidak terulang lagi ya mba..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...