Kamis, 30 Oktober 2014

AliyaRafiTube - Merekam Momen Tak Terlupakan

Merekam tingkah laku anak ke video sungguh menyenangkan lho. Apalagi jika anak-anak masih kecil, tingkah polanya lucu banget untuk direkam. Aku juga senang merekam kegiatan mereka, tidak hanya saat liburan atau saat berkumpul dengan keluarga besar, kegiatan sederhana saja di rumah terasa pas untuk direkam. Semuanya merupakan momen yang pasti tak akan terlupakan bagi mereka. Apalagi jika direkam saat usia mereka berbeda, mulai bayi, 1 th, 2 th, 3 th dst *kenapa dulu aku nggak kepikiran untuk bikin video tumbuh kembang anak-anak ya? 

Tahu nggak ,anak-anakku *emaknya juga sih, sampai sekarang suka banget liat-liat video mereka yang ada di komputer. Bisa dipastikan mereka jadi ketawa-ketawa sendiri melihat tingkah waktu kecil dulu. 

Nah, mak Shinta Ries juga membuat video anak-anaknya dan menguploadnya di youtube, yang dinamakan AliyaRafiTube, bisa dilihat di sini. Anak pertamanya, Aliya (6 tahun) dan Rafi (5 tahun) berulang tahun di tanggal yang sama karena beda 11 bulan *enak banget ini ultah barengan, bisa ngirit haha *digetok mak Shinta :)

Ada 7 buah video yang sudah diupload yaitu : Cimory Bawen Semarang, Aliya Rafi Liburan ke Dufan, Perkenalan Ala Upin Ipin, Aplikasi StimuLearn dari Dancow, Aliya Rafi Liburan di Villa Uppala Umalas Bali, Transmart Carrefour Tangerang 




Kenapa berlangganan ( subscribed) AliyaRafiTube? 
Ini alasan utamaku: 

1. Bisa melihat tingkah laku mereka yang nggemesin banget, senang sekali melihat tingkah lucu anak-anak, jadi ketawa. Tertawa membuat hati bahagia, bahagia membuat jiwa sehat, jiwa sehat membuat badan terasa lebih sehat dan bersemangat. Betul, kan? Video Perkenalan Ala Upin Ipin ini yang paling kusuka. 
2. Bisa mengenal tempat-tempat baru lewat video tersebut, misalnya satu contoh saja, aku dan anak-anak yang tidak pernah pergi ke Dufan bisa mendapat gambaran : Oh Dufan itu seperti ini toh? 
Anak-anakku kupanggil untuk liat videonya, jadi mereka juga bisa membayangkan Dufan itu seperti apa. 
3. Bisa mendapat pengetahuan juga lho, seperti video Aplikasi StimuLearn dari Dancow, juga tentang binatang-binatang yang ada di video tersebut.

Nah, semoga saja mak Shinta mengupload juga video-video liburannya yang lain, jadi aku bisa mendapat gambaran tempat-tempat baru yang belum pernah kukunjungi. Eh waktu liburan di Korea itu bersama anak-anak juga nggak? Asyik nih kalau ada videonya. 

Happy birthday ya Aliya dan Rafi, semoga tetap ceria dan sehat selalu. 





Sumber foto : Koleksi pribadi Shinta Ries

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...