Selasa, 23 Juli 2013

Tiga Postingan Favoritku Di Blog Arga Litha

Udah pada tahu kan kalau Arga Litha mengadakan giveaway lagi di blognya? Kali ini GA berhadiah novel. Wah lihat penampakan novel jadi pengen ikutan nih, apalagi novel Ibuk itu. Entah kenapa segala sesuatu yang berhubungan dengan sosok wanita yang dipanggil Ibuk/Emak/Mama/Bunda dan apapun sebutannya itu selalu membuatku terharu biru.

Arga Litha, siapa sih yang tidak kenal dengan si Ratu Kuis ini? Saking seringnya ikutan kuis, maka sebutan itu melekat padanya. Ternyata Arga Litha berasal dari Pasuruan. Wow, surprise banget deh ketemu blogger dengan asal kota yang sama. Dan bisa kopdar dengannya, meski sebentar itu seneng banget lho, cerita tentang itu bisa dibaca di kopdar pertamaku.



Tiga postingan favoritku di Blog Arga Litha

Nah sekarang, untuk ikutan GA ini harus mengobrak-abrik postingan blognya dan memilih 3 postingan yang kusuka. Sebenarnya banyak banget tulisan yang kusuka di blog ini, tetapi karena hanya 3 postingan saja yang harus dipilih, maka pilihanku jatuh pada postingan :

1. Keluar Dari Zona Aman 

Membaca postingan disini, aku kagum banget. Di usia 23 tahun sudah bisa keluar dari zona aman, merantau. Pasuruan – Jogya bukan jarak yang dekat. Jauh dari orang terkasih dan berusaha keras mencari nafkah sendiri, patut banget diacungi jempol. Aku tidak pernah merantau sejauh itu. Saat kuliah dulu, aku kost di Surabaya dan jarak Pasuruan – Surabaya terhitung dekat, hanya sejam sudah sampai. Dan saat itu aku masih dikasih uang saku oleh mama meski dengan biaya yang irit. Kalau teman-teman biasanya uang sakunya 150 ribu lebih, aku cukup 40 ribu sebulan. Syukurlah kebiasaanku menyisihkan sedikit uang dari uang sakuku bisa berguna juga untuk biaya skripsi, sehingga aku tidak perlu meminta uang lagi pada mama. Aku cuma berhasil mengumpulkan 800 ribu saat itu, dan semuanya kupergunakan untuk skripsi.

Dalam postingan ini juga Arga Litha menyinggung juga tentang pacaran dan menikah. Aku pribadi setuju dengan pernyataannya. Banyak yang sudah pacaran sejak SMA, tapi aku pertamakali pacaran umur 23 tahun, bisa dibilang telat yah. Tapi itulah aku, itupun sudah melewati masa pertemanan selama 3 tahun. Menikah di umur hampir 26 tahun.

Pernikahan tidak sekedar membalikkan telapak tangan, tapi butuh waktu dan persiapan yang matang juga. Terkadang aku heran dengan banyak orang yang menggampangkan pernikahan, dan mempersiapkan upacara dengan waktu cuma sebulan dua bulan. Aku sendiri mempersiapkan semua itu setahun sebelumnya. Dan semua kami lakukan berdua, mulai dari pilih baju, makanan, undangan dan semuanya. Aku dan suami kebetulan suka yang simple, jadi baju pilih yang sederhana dan tidak ada kerlap-kerlipnya. Undangan maunya sih kesannya klasik, perpaduan hitam putih yang simple. Eh malah kedua keluarga banyak yang protes, undangan jangan ada yang warna hitamnya, tidak baik. Bajunya kok terlalu sederhana dll. Waduh ini yg nikah siapa sih? Bagi kami langgengnya pernikahan nantinya tidak ditentukan pesta yang mewah. Buat apa pesta besar2an kalau akhirnya beberapa tahun sudah bertengkar dan cerai. Yang terpenting adalah penyatuan hati, penyatuan visi dan misi dalam berkeluarga. Mungkin nantinya ada riak2 kecil dalam kehidupan berumah tangga, tapi yang terpenting adalah bagaimana mencari jalan keluar secara bijaksana. Syukurlah 14 tahun pernikahan sudah kami lalui selama ini, semoga kami tetap langgeng sampai maut memisahkan.

Sungguh salut di usia 23 tahun Arga Litha memutuskan keluar dari zona nyaman dan sudah bisa mandiri. Karena itulah aku suka postingan ini, karena bisa membangkitkan semangat teman-teman seusiamu untuk berlaku seperti dirimu. Meniru contoh yang baik, kenapa tidak? Semoga harapan Arga Litha bisa membiayai biaya pernikahan sendiri nantinya bisa terwujud, amin.


2.  Mama, Sang Sahabat Jiwa

Sahabat ialah seseorang yang ada di sampingmu, semanis dan sepahit apapun keadaanmu. Ia selalu menyemangati, mendukung, juga memberimu banyak petuah agar bisa melakoni hidup di jalan yang lurus. Walau tidak benar-benar ada di sampingmu secara kasat mata, namun ia pasti akan selalu ada di dekatmu. Sebab doanya pasti akan mengiringi setiap langkahmu. 

Suka banget sama kalimat itu. Mama adalah sang sahabat jiwa bagi Arga Litha, demikian juga aku. Membicarakan sosok mama seakan tidak ada habisnya. Bagiku Mama adalah sahabat terbaik setelah Tuhan. Yang setiap malam selalu menyebut nama kita dalam doanya. Mamaku juga selalu menyemangati saat aku terpuruk dan putus asa. Mama selalu berusaha memberikan makanan bergizi kepada anak-anaknya. Mama selalu menemaniku, saat aku begadang belajar untuk ujian, meski lelah mama selalu menemaniku, membuatkan teh hangat untukku, dan tidak akan tidur sebelum aku tidur. Jika mama kerapkali cerewet, aku tau itu semua demi kebaikanku. Dan aku tergolong anak yang penurut, yang jarang membantah perkataan mama.



Ada pepatah, surga ada di telapak kaki ibu. Hormatilah ibumu, maka usiamu akan panjang. Kebahagianan mama adalah melihat anak-anaknya bahagia. Begitu juga sebaliknya. Aku juga gembira bila melihat mama bahagia. Aku tak akan pernah melupakan masa saat mama menangis mengucap syukur saat aku lulus skripsi dan mendampingiku saat diwisuda. Mama adalah sosok tercinta yang memang patut kita hormati dan kita cintai sepenuh hati kita.

Buat Arga Litha semoga impian untuk bisa ke tanah suci bersama mama suatu saat akan terwujud, amin.

3. Ratu Kuis

Aku suka dengan postingan ini dan pernyataan bahwa bukan factor luck yang menjadi alasan utama seseorang dapat hadiah melainkan kerja keras , optimis dan semangat. Tidak menyerah hanya karena gagal, tapi coba terus. Benar sekali, kesuksesan tentu harus dibarengi dengan usaha. Seperti Kuis... lha gimana mau menang, kalau mencoba saja tidak mau. Untuk ikutan kuis di twitter aja, mesti ngetweet. Untuk menang undian juga mesti ngirim, jadi intinya semua harus perlu usaha. Klo diem-diem aja gimana rejeki bisa datang, iya nggak.

Salut buat Arga Litha yang baru mulai bulan Oktober 2012 tapi sudah banyak menang ya, karena itu teman-teman menjuluki si Ratu Kuis. Itu pasti karena banyak ikut dan tidak takut kalah, selalu mencoba dan mencoba lagi. Dan memang semestinya kita tidak pelit berbagi info lomba, dan jika teman yang kita kasih tau itu malah menang, kita harus tetap tersenyum dan berlapang dada.  Setuju banget. Allah memang sudah mengatur rejeki masing-masing.
Oya ngomong-ngomong cara Arga Litha mengarsip tulisan atau hadiah yg menang lomba di blog bagus juga lho. Aku jadi kepikiran buat seperti itu juga * minta ijin nih, nyontek idenya boleh nggak he he.. Bener sih, mengarsip tulisan yang menang bukan bermaksud untuk pamer atau sombong, tapi aku mikirnya juga biar suatu saat, jika akan membaca-baca lagi bisa dengan cepat menemukannya , karena sudah di masukkan dalam label khusus. Meski sekecil apapun hadiahnya, pasti senang kalau menang. Happy banget … 

Itulah ketiga postingan yang kusuka dari blog Arga Litha.

Untuk blog yang kulihat sih, blog Arga Litha terlalu banyak banner ya, jadi kesannya terlalu rame, dan kurang nyaman dan sedikit membingungkan mencari postingannya. Ini menurut pandangan pribadiku sih, jadi saranku untuk blog Arga Litha :

1. Jika memang Arga Litha sudah suka dengan template ini dan tidak akan mengganti lagi, tinggal modifikasi aja templatenya. Ukuran template bisa diperlebar sehingga membuat mata pembaca lebih lega dan nyaman . 
2. Untuk arsipnya mungkin bisa dibuat drop down sehinga tidak terlalu panjang ke bawah. Apalagi Litha termasuk yang aktif update blog, bulan Juli saja sdh ada 33 post, nah bagaimana jika ada 50 post, bisa panjanggg nantii.. 
3. Mungkin bisa ditambah Label sehingga gampang mencari postingan-postingan yang diinginkan.

Oke, itu aja sih menurutku. Semoga Blog ini semakin berkembang dan bisa membangkitkan semangat teman-teman blogger untuk terus menulis. Dan semoga segala harapan dan impian Arga Litha ke depan bisa terwujud, Amin...

***

Diikutsertakan dalam even Giveaway Novel di argalitha.blogspot.com

2 komentar:

  1. terima kasih, Mak Lianny ^^
    iyaa silakan bikin arsip hadiah:) udah banyak yg nyontek kok, hehehe. saya juga suka liatin foto hadiah, jadi kan saya bisa ikutan liat juga :p

    terima kasih yaaa, udah terdaftar. maaf baru online nih sayanyaan

    BalasHapus
  2. Semoga berjaya di GA ini ya Mbk Lianny.
    Bu Bidan Arga Litha memang senantiasa istimewa khususnya pada semua teman temannya.
    Doakan shohibul contes cepat di terima kerja ya.
    Soalnya denger denger mau pindah kerja yang sedikit dekat dengan tempat tinggalnya.
    Salam persahabatan dari Jember Mbk Lianny.
    Blognya sudah saya follow. Google plus nya juga sudah.
    Terimakasih, blognya bagus sekali.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...