Sabtu, 29 Juni 2013

Anak Aktif Xcelbrain


Orang tua mana sih yang tidak ingin anaknya tumbuh dengan sehat dan cerdas. Semua orang tua pasti menginginkannya ya, demikian juga aku. Karena itulah sejak ketiga anakku mulai berumur 1 tahun dan lepas dari ASI, aku memberikan multivitamin kepada mereka. Dan tentu saja, proses pencarian multivitamin ini tidak mudah, karena terkadang multivitamin tersebut tidak cocok dengan anak-anakku. Jadi yang namanya multivitamin di rumah itu selalu berganti-ganti, sampai akhirnya aku menemukan multivitamin yang cocok untuk balitaku. Multivitamin yang tentu saja bisa menambah nutrisi makanan dan menambah nafsu makan mereka, karena saat umur balita anakku suka pilih-pilih makanan. Selain itu yang penting lagi adalah multivitamin yang bisa menambah daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit. Umur balita itu masih rentan kan terhadap penyakit. 

Mengapa sih perlu multivitamin? 

Vitamin adalah zat gizi yang diperlukan tubuh dalam jumlah tertentu. Vitamin dapat mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena pola makan yang tidak seimbang terkadang mengakibatkan tubuh kita kekurangan vitamin. Dan untuk memenuhinya diperlukan vitamin dalam bentuk lain seperti multivitamin. Tentu saja jumlah dan proporsinya harus disesuaikan dengan usia. Multivitamin ini sangat perlu sekali terutama bagi orang yang aktifitasnya ekstra yang tentunya memerlukan energy ekstra pula. 

Menginjak umur lebih dari 6 tahun dan anak-anak mulai bersekolah di sekolah dasar, aku mulai mencari multivitamin yang bisa menambah daya konsentrasi belajar mereka dan mengoptimalkan kecerdasan mereka. Banyak PR, banyak tugas sekolah, tugas kelompok, tentu saja membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi. Beragam kegiatan berdasar kesukaan masing-masing mulai diikuti anakku, selain pelajaran sekolah.

Christin, anakku yang pertama tergolong anak yang sangat aktif di sekolahnya. Kesukaannya dalam bidang theater membuatnya ikut dalam kegiatan ekstra theater di sekolah. Otomatis jika ada suatu pementasan, tubuhnya benar-benar harus diforsir karena jadwal latihan yang padat. Ekstra jurnalistik juga diikutinya di sekolah, dan biasanya dia juga disibukkan dalam pembuatan majalah sekolah yang terbit 3 bulan sekali. Selain theater, sejak kelas 3 SD, Christin ikut olahraga wushu yang ada di kota kami. Latihannya hari Sabtu dan Minggu per pertemuan sekitar 3 jam. 

Michael, anakku yang kedua ini sangat menyukai olah raga sepakbola dan kebetulan di sekolahnya ada ekstra futsal setiap hari Rabu sore, jadi dia mengikutinya. Jika ada hari libur, Michael bersama teman-temannya bermain futsal, kadang di alun-alun kota, terkadang menyewa 1 lapangan futsal yang biayanya ditanggung bersama. O ya, Michael juga sangat suka dengan pelajaran matematika, pelajaran yang buat sebagian anak merupakan pelajaran yang terkadang ditakuti karena "memeras otak" dan membutuhkan daya konsentrasi dan ketelitian yang tinggi.

Alicia, anakku yang ketiga menyukai catur dan ikut ekstra catur di sekolahnya. Olah raga ini pastinya memerlukan daya konsentrasi yang tinggi, karena bukan mengandalkan fisik tetapi otak. 

Nah, aku tentu cemas juga dengan beragam kegiatan yang dilakukan anakku, takut kalau sakit-sakitan dan cemas juga kalau konsentrasinya pada pelajaran tidak optimal. Terlebih untuk Christin, anak pertamaku yang super aktif. Saat dia mulai memasuki kelas 6 dan berumur 12 tahun (dia masuk SD umur 6 setengah th) aku mulai mencarikan multivitamin yang sesuai untuknya. Yah, anakku sekarang bukan anak-anak lagi, dia sudah mengalami menstruasi pertamanya dan menginjak usia remaja. Nah saat itu aku bingung juga mencari multivitamin untuk usia remaja, kalau untuk anak-anak kan banyak.

Masa remaja adalah masa dimana seorang anak mulai bertumbuh dan berkembang baik fisik, pemikiran dan juga aktifitasnya. Remaja biasanya banyak melakukan kegiatan, tidak hanya di rumah tetapi lebih banyak di luar rumah bersama teman-teman sebayanya. Aktif dengan segala kesenangan atau hobby nya.  

Syukurlah, setelah googling di Internet dan mencari di supermarket tempat aku belanja bulanan, aku menemukan multivitamin untuk remaja, yaitu "Cerebrovit X-Cel". Tepat sekali, bentuknya kapsul. Christin tergolong anak yang susah untuk minum obat, meskipun itu cair, dia lebih suka kapsul.

Cerebrovit X-Cel




Cerebrovit X-Cel ini merupakan suplemen makanan untuk mendukung aktifitas remaja masa kini. 

Komposisi dari Cerebrovit X-Cel : 
L-Glutamic Acid 200 mg 
Vit B1 5 mg 
Vit B6 2 mg 
Vit B12 1,5 mg 
Vit C 60 mg 
Vit E 30 mg 
Zn 15 mg 
Se 50 mg 
Folic Acid 150 mg 

Cerebrovit X-Cel ini mengandung: 

Asam L-Glutamat yang berguna untuk otak di segala usia. Selain itu membantu sel kimia yang berperan dalam mengantarkan rangsangan dari suatu sel saraf ke sel saraf lainnya sehingga dapat meningkatkan daya tangkap. 

 Asam Folat yang bersama vitamin B12 berperan pada proses pembekuan darah, dan bersama Asam L-Glutamat berguna untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. 

Vitamin B Kompleks yang bisa mencegah anemia, meningkatkan nafsu makan pada masa pemulihan penyakit kronis dan bisa meningkatkan fungsi sel saraf. 

Vitamin C yang bisa meningkatkan stamina, penting untuk pertumbuhan dan mempertahankan kesehatan tulang, gigi, gusi, pembuluh darah, dan organ tubuh. Selain itu bisa mempercepat masa penyembuhan (berperan pada pembentukan jaringan ikat untuk penyembuhan luka). 

Vitamin E yang berguna untuk mencegah otak dari radikal bebas. 

Zinc yang berperan dalam metabolisme asam nukleat dan sintesa protein. Selenium bersifat antioksidan yang dapat menekan efek radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel. Selenium ini bersama vitamin C, E, dan Zinc berfungsi sebagai antioksidan. 

Dosis perhari 1 – 2 kapsul.

Anak Aktif Xcelbrain

Wah multivitamin ini benar-benar tepat untuk anakku, karena Cerebrovit X-Cel, nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan nutrisi otak. Aku mencobakan multivitamin itu pada anakku, 1 kapsul sehari. 

- Christin -

Syukurlah multivitamin ini cocok untuk Christin. Aku tak perlu cemas lagi akan kesehatan dan daya konsentrasi anakku, karena ada Cerebrovit X-Cel sebagai teman setianya setiap hari. Meski aktifitas seabrek, anakku jarang sakit, daya konsentrasinya juga tinggi dan hasil pelajaran di sekolah cukup memuaskan.

Aku sangat bersyukur, karena meski Christin tidak mengikuti les privat atau ikut bimbingan belajar apapun, Christin bisa menjadi lulusan terbaik ke 4 di sekolahnya tahun ajaran 2011 - 2012 lalu. Belajar secara mandiri di rumah sudah cukup, anak menjadi tidak stres dan masih dapat membagi waktu dengan melakukan apa yang disenanginya.

Pada bulan Juli 2011 anakku ikut dalam PORPROV JATIM III Cabor Wushu di Pare, Kediri. Aku yang ikut mendampinginya saat itu tahu betul bahwa anakku  menjalani hari-hari yang sangat melelahkan. Selama 10 hari di sana, berlatih dan berlatih. Aku sampai cemas juga, khawatir jatuh sakit justru saat pertandingan tiba. Cerebrovit X-Cel tak lupa diminumnya setiap hari. Syukurlah, sampai pertandingan berakhir, anakku tetap sehat dan ceria. Meski tidak menang, pengalaman di sana menjadi pengalaman yang mengesankan baginya.







* Christin - Bersama rombongan sehabis pertandingan di Kediri *



* Christin - lulusan terbaik ke 4 di sekolahnya Th. Ajaran 2011 - 2012 *


- Michael -

Pada tahun berikutnya, akupun memberikan Cerebrovit X-Cel untuk Michael anakku yang kedua, yang usianya memang hanya terpaut 1 tahun dengan kakaknya.

Multivitamin memang diperlukan bagi remaja yang biasanya sudah mempunyai banyak kegiatan, baik di luar atau di sekolahnya. Akupun memberikan Cerebrovit X-Cel secara teratur setiap hari pada Michael. Apalagi pada saat musim ujian, menghadapi serangkaian try out menjelang UNAS, sampai pada akhirnya saat menghadapi UNAS itu sendiri, daya fisiknya harus tetap prima agar tidak sampai sakit saat ujian berlangsung, daya konsentrasinya juga harus tinggi agar semua materi pelajaran yang dipelajarinya bisa terserap dengan baik. Syukurlah dengan rajin belajar, berdoa, tidur yang teratur, makan makanan yang bergizi dan tak lupa minum Cerebrovit X-Cel setiap hari, semua bisa dilewati dengan baik.  Bersyukur sekali karena Michael bahkan mampu menjadi lulusan terbaik ke 5 di sekolahnya tahun ajaran 2012 - 2013 ini.





* Michael - lulusan terbaik ke 5 di sekolahnya Th. Ajaran 2012 - 2013 *

Dan untuk anakku yang ketiga, aku masih belum memberikannya karena masih berumur 9 tahun. Nanti, saat dia memasuki usia remaja, akupun akan memberikan Cerebrovit X-Cel untuknya. Aku berharap, anakku yang terkecil ini juga bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya. Sehat, aktif dan berprestasi.





Aku sangat bersyukur sekali kepada Tuhan karena anak-anakku ini adalah anugerah terindah yang diberikanNya kepadaku.

Anak-anakku sayang, aku akan selalu berusaha menjadi excellent mommy, memberikan yang terbaik  untuk kalian. Semoga kalian menjadi anak yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Menjadi anak-anak yang cinta pada sesama, keluarga dan bangsa kita tercinta ini. Semoga semua apa yang kalian cita-citakan di masa depan bisa tercapai. Amin.

Terima kasih Cerebrovit X-Cel, engkau menjadi teman bagi anak-anakku, membuat anak-anakku tumbuh menjadi lebih sehat dan cerdas, anak-anakku menjadi anak aktif  xcelbrain.

O ya segala informasi tentang Cerebrovit X-Cel bisa diakses juga di  FB Cerebrovit X-Cel dan twitter @xcelbrain .


Jaman sekarang mau jadi remaja yang excellent harus seimbang antara belajar, berlatih, dan bergaul. Cobain deh Cerebrovit X-Cel! 



Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes X-Cel Blog Competition



010a977119dce94f18d1cf724b451e61_stamp

Sumber : http://xcelbrain.com/about-cerebrovit/

2 komentar:

  1. Hebatt hebat bangett makk anak-anaknya (^^)b
    cerdas semua ^^

    pasti karena emaknya yang juga pinterr ^^

    BalasHapus
  2. He he.. emaknya cuma mendampingi saja mak Shinta. Aku tidak memforsir anak utk belajar terus2an. Mereka maunya belajar sendiri mulai kelas 4 SD, jadi ya kulepas aja, meski awalnya agak cemas, takut mereka tidak bisa. Syukurlah ternyata prestasi di sekolah lumayan bagus.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...