Rabu, 24 April 2013

Nyaman Bersepatu Dengan BE-BOB Shoes

Membahas tentang sepatu, tentu tak bisa dipisahkan dari pembahasan tentang kaki. Seberapa penting sih kaki bagi kita?

Kesehatan Kaki Perlu Diperhatikan

Kaki merupakan anggota tubuh yang sangat penting. Jika tidak ada kaki maka kita tidak dapat berjalan, melompat dan berlari. Jika kaki kita sakit, segala aktifitas kita sehari-hari juga akan terhambat. Karena itu kaki juga memerlukan perhatian kita, sama dengan anggota badan lainnya. Tetapi sayang sekali, banyak orang yang meremehkan hal ini. 

Contoh sederhana  saja, masih banyak yang memaksa memakai sandal atau sepatu yang tidak nyaman dipakai di kaki.  Mungkin ukurannya kekecilan atau malah kebesaran, keduanya bisa membuat kaki menjadi lecet, cedera dan sakit.  Jika kaki kita sakit, tentu saja kita tidak dapat berjalan dengan leluasa. 

Di bagian kaki kita terdapat syaraf - syaraf yang berhubungan erat dengan kesehatan tubuh kita. Misalnya saja, jika kita sakit tenggorokan kita bisa memijat titik tertentu di bagian kaki yang ada hubungannya dengan tenggorokan. Tentu saja untuk memijatnya, jangan asal sembarang memijat, serahkan saja kepada ahlinya.



Banyak orang yang suka dengan pijat refleksi kaki karena membuat badan terasa lebih segar. Ini merupakan salah satu bukti bahwa kaki sangat erat hubungannya dengan kesehatan tubuh kita, jadi jangan menganggap remeh kaki kita.



Kaki juga memerlukan pelindung, dan pelindungnya adalah sepatu. Sepatu yang pas dan nyaman dipakai membuat kaki kita juga  nyaman dalam melangkah.

Pengalamanku tentang Sepatu 

Aku sendiri mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan dengan memakai sepatu yang kebesaran atau kekecilan.  Memaksa memakai sepatu yang kekecilan, ibu jariku menjadi merah, bengkak, lecet dan sakit dibuat berjalan.  

Kupikir memakai sepatu yang kebesaran tentu tidak bermasalah, tetapi pada kenyataannya sama saja. 
Saat itu aku menemani anakku mengikuti acara jalan sehat di sekolahnya. Aku memakai sepatu kets yang agak kebesaran. Agar tidak lepas saat berjalan,  kumasukkan saputangan di bagian depan sepatu. Awalnya memang biasa saja, tetapi lama kelamaan ibu jariku sakit dan tumit kaki juga lecet. Jadilah aku berjalan dengan agak terpincang-pincang menahan sakit.

Bentuk sepatu juga berpengaruh terhadap bentuk kaki kita lho. Ruas antara ibu jari dan jari telunjuk kaki anakku agak lebar, karena saat berumur 1 tahunan  sampai sekitar 2 tahun, ia kupakaikan sandal yang bentuknya sandal jepit. Kemudian saat umur 7 tahunan, bentuk samping kaki anakku agak menonjol, setelah kuteliti ternyata bentuk kakinya mengikuti bentuk dari sepatu yang dipakainya saat sekolah. Aku baru mengerti kalau bentuk sepatu juga bisa mempengaruhi bentuk kaki kita.

Pengalaman lain lagi, kakiku mudah sekali cantengan, biasanya dibagian ibu jari, karena pengguntingan kuku yang terlalu dalam. Tetapi setelah aku amati, kakiku cantengan bisa juga karena memakai sepatu yang kekecilan, terutama di bagian depan sepatu. Sepatu yang bagian depannya lancip dan menyempit, jika dipakai agak lama bisa menjadi pemicu cantengan ini. Karena itulah aku selalu memilih sepatu yang depannya berbentuk agak bulat, karena lebih lebar dan nyaman di kakiku.

Aku sendiri termasuk sangat pemilih saat hendak membeli sepatu di toko sepatu. Jika dalam dua jam adikku sudah dapat memilih dua buah sepatu yang akan dibelinya, aku malah belum bisa mendapatkan satupun, terkadang malah keluar dari toko sepatu dengan nihil, karena tidak ada yang cocok. Keluargaku bilang, aku terlalu pemilih. Tidak tepat sih menurutku, karena aku memang menginginkan yang terbaik buat kakiku, bukan asal beli saja. 

Biasanya selain bentuk/model sepatu yang sesuai dengan keinginanku, ukuran sepatu yang pas, aku juga melihat bahan dari sepatu itu sendiri. Aku suka sepatu yang tidak keras saat dipakai, aku memilih bahan sepatu yang  empuk dan nyaman di kaki. Jadi meski ukuran dan bentuk sudah sesuai kalau bahannya tidak cocok, aku tidak jadi membelinya. Memaksakan membeli sepatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita itu namanya pemborosan.


Mengenal Jenis Sepatu

Berbicara tentang sepatu, sekarang ini sudah beragam jenisnya, mulai dari Flat Shoes, Sandal, Wedges dan High Heels. 


1. High Heels
High Heels adalah jenis sepatu wanita yang memiliki hak tinggi. Biasanya dipakai pada acara-acara pesta atau fashion show. Kelebihan memakai High Heels : tubuh terlihat lebih tinggi, kaki terlihat lebih cantik dan ramping. Kekurangan : Jika dipakai dalam waktu yang lama akan membuat kaki pegal dan bisa menyebabkan cedera kaki.

2. Wedges
Wedges adalah jenis sepatu wanita yang memiliki hak tinggi seperti high heels tetapi platform nya rata. Sol yang dimiliki tebal, cocok untuk wanita yang ingin tampak tinggi. Keuntungan lain : Dapat mengurangi efek pegal di kaki, karena tumpuan merata di telapak kaki, tidak seperti High Heels yang menumpu pada satu bagian saja. Kekuranganya adalah : cenderung lebih berat karena sol yang tebal akan menambah berat sepatu, akan tetapi bisa dipilih bahan sol yang tidak terlalu berat. Wedges ini sekarang sedang trend dan diminati banyak wanita.

3. Flat Shoes
Flat Shoes adalah sepatu yang memiliki hak rendah/datar.  Bagi perempuan yang pendek, tidak terlalu cocok memakai Flat Shoes ini, Tetapi jika merasa nyaman, tentu sah sah aja memakainya. Keuntungan memakai Flat Shoes ini adalah rasa nyaman di kaki, bisa dipakai berjam-jam tanpa membuat kaki lelah. Untuk jalan-jalan ke mall bisa, dipakai untuk acara formal juga oke. Cocok bagi wanita yang tidak terbiasa memakai High Heels atau Wedges.

4. Sandal
Sandal adalah alas kaki yang bentuknya terbuka. Bisa dipakai di rumah atau untuk bepergian. Jalan-jalan ke mall pakai sandal? Kenapa tidak, sekarang banyak Sandal yang modis dan gaya. Nyaman, enak dipakai sehari-hari dan tetap trendy. Cuma untuk menghadiri acara formal, misalnya pertemuan di sekolah atau seminar, sebaiknya hindari memakai Sandal, dan bisa digantikan dengan Flat Shoes atau Wedges.


Memilih Sepatu Dengan Cermat

Setelah mengetahui beragam jenis sepatu yang beredar di pasaran sekarang ini, kita juga harus pandai memilih sepatu yang berkualitas untuk kaki kita. Jangan hanya melihat sepatu dari harganya saja, asal sepatu itu murah lalu kita beli. Sepatu yang murah biasanya kualitasnya kurang begitu bagus dan hanya bertahan beberapa bulan saja kemudian tidak bisa kita pakai karena rusak. Sedangkan sepatu dengan kualitas yang bagus tentu saja harganya memang lebih mahal. Tetapi mahal sedikit asalkan kualitas bagus dan bisa tahan dipakai bertahun-tahun tentu akan lebih menghemat pengeluaran kita nantinya.

Tips Memilih Sepatu :
1. Pilihlah jenis sepatu yang sesuai dengan kebutuhan.
2. Pilihlah model yang kita inginkan.
3. Pilihlah bahan sepatu dengan kualitas yang bagus dan nyaman dipakai.
4. Sesuaikan juga dengan budget keuangan yang dimiliki.


BE-BOB Shoes - Fashionable Daily Shoes

Kita harus pandai dan cermat memilih sepatu yang akan kita beli, agar tidak menyesal di kemudian hari. BE-BOB Shoes adalah tempatnya Fashionable Daily Shoes yang dapat menjadi pilihan kita. Sepatu yang ditawarkan adalah sepatu berkualitas yang nyaman dipakai sehari-hari, gaya dan trendy, mengikuti fashion sepatu masa kini. Mau pilih High Heels, Wedges, Flat Shoes atau Sandal? Semuanya ada di BE-BOB Shoes.

Keren-keren sekali ya modelnya. Kalau aku paling tertarik dengan Sandal, karena aku paling tidak bisa memakai High Heels apalagi dengan hak tinggi lebih dari 5 cm. High Heels kupakai jika menghadiri suatu pesta saja. Untuk sehari-hari, aku nyaman memakai Sandal, dan untuk acara yang formal aku lebih memilih Flat Shoes atau Wedges. 

Berikut adalah jenis sepatu di BE-BOB Shoes:

Contoh  High Heels di BE-BOB Shoes

 Contoh  Wedges di BE-BOB Shoes


Contoh  Flat Shoes di BE-BOB Shoes


Contoh  Sandal di BE-BOB Shoes 


Pilihan sepatu di BE-BOB Shoes sangat beragam dengan model yang menarik. Kita bisa membelinya secara online di bebobshoes.com.




Cara membelinya juga sangat mudah, bisa dibaca di "How to order" di bagian atas website bebobshoes.com.
How To Order :
1. Pada homepage, terdapat pilihan kategori sepatu, kamu bisa pilih kategori sepatu yang akan dipesan.
2. Klik salah satu foto untuk melihat lebih detail, setelah melakukan pilihan pesanan, lalu log in atau sign up (apabila belum member).
3. Pilih ukuran sepatu dan warna yang kita inginkan, lalu add to shopping cart dengan mengklik button add to chart. Klik tab shopping chart untuk mengetahui total harga order. Total harga belum termasuk biaya kirim.
4. Lakukan sistem pembayaran transfer melalui rekening BE-BOB.
6. Kirim bukti data konfirmasi pembayaran.
7. Setelah itu check out.

Mudah sekali bukan?  Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi langsung website bebobshoes.com.
Ada "Ask The Designer" juga di situ, saat ku klik, ternyata ada tips mencegah dan mengatasi lepuh sepatu baru yang tentu saja sangat bermanfaat sekali.

Tips Mencegah dan Mengatasi Lepuh Sepatu Baru :

1. Gunakan antiperspirant pada kaki anda selama 3 hari berturut-turut sebelum menggunakan sepatu baru. Lembab yang berasal dari keringat mengakibatkan gesekan dan hal ini menyebabkan terbentuknya lepuh. Antiperspirant membuat kaki tetap kering dan bebas lepuh. Manfaat ekstra : terhindar dari bau kaki.
2. Jika lepuh sudah terbentuk, kurangi rasa sakit dengan mengkompres bagian yang lepuh dengan kapas yang telah dibasahi dengn susu dingin.
3. Cara lain untuk menghindari lepuh, beri sedikit minyak pada bagian-bagian sepatu yang memungkinkan menyebabkan lepuh. Gunakan minyak khusus kulit, atau jika tidak ada bisa gunakan baby oil.

Aku baru tau lho kalau susu dingin bisa untuk mengurangi lepuh. Aku biasanya memakai baby oil (seperti poin ke 3) saat memakai sepatu baru, kuoleskan di bagian tumit dan memang benar lho, bisa mencegah lecet.

Ikuti juga update produk-produk terbaru lewat twitter @DELICISHOES dan fanpage BE-BOB Shoes.

Aku suka tulisan di fanpage BE-BOB Shoes yang ini lho :

"Beautiful way to thank your feet as it take you everywhere and to places where you can reach your dream!
With BE-BOB Shoes Community. Be Different, Be Passionate.
 
Betul! Kapan lagi kita menghargai kaki kita kalau tidak sekarang. Berikan yang terbaik untuk kaki kita dengan BE-BOB Shoes, sepatu yang fashionable, berkualitas dan nyaman dipakai.
Selamat menjalani hari, melangkah dengan pasti, meraih mimpi bersama BE-BOB Shoes.





3 komentar:

  1. Nice share......good luck with the contest & keep posting :)
    www.selebstyle.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya....
    Artikelnya sangat bagus... dan mudah dipahamii..
    cuma klo untuk kaos kaki wanita yang ngaman saat dipakai dengan wedges dimana ya..
    mohon kasih info juga ..

    BalasHapus
  3. kalo mau cari kaos kaki hanrha terjangkau ya ken kaos kaki wanita saja..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...