Jumat, 19 April 2013

Jalan - Jalan Seru Ke Pulau Penyu

Hallo Keke dan Naima ...
Kenalan dulu yuk sama si "trio", sebut saja mereka bertiga dengan : Tin, Mich dan Cia yaaa...

Keke dan Naima suka jalan-jalan ya kalau liburan? Emang seru ya kalau bisa jalan-jalan sekeluarga, pasti rasanya seneng banget.

Tin, Mich dan Cia juga senang kalau libur sekolah bisa jalan-jalan sekeluarga, salah satu perjalanan yang seru itu waktu ke Pulau Penyu bulan April 2011, 2 tahun yang lalu. Wahh.. asyik banget lho, seruuu!!

Ini ceritanya:

Kalau mau ke Pulau Penyu itu, harus pergi ke Pantai Tanjung Benoa Bali dulu. Jaraknya sih sekitar 11 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Nah kalau sudah sampai di Tanjung Benoa ini barulah kita naik perahu motor ke Pulau Penyu, cuma sekitar 20 menit udah sampai kok. Pulau Penyu ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang mulai langka, agar tidak punah.




Uniknya nih, di bagian bawah perahu motor itu terbuat dari kaca bening sehingga bisa melihat keindahan dalam laut tanpa perlu menyelam. Indah banget lho, ada terumbu karang, tanaman laut, binatang laut, dan ikan yang warna - warni.

Ketika sampai di tengah laut, kami diberi kantung plastik yang isinya roti, untuk makanan ikan. Wah Tin, Mich dan Cia sampe rebutan memberi makan ikan. Seru lho, saat roti itu dilempar ke laut, banyak ikan warna - warni yang muncul ke permukaan, berlompatan berebut roti tadi. Setelah itu lanjut perjalanan ke Pulau Penyu.

Tiba di Pulau Penyu, kami langsung disambut oleh penduduk lokal sebagai pemandunya, menemani melihat - lihat penyu yang ada disana. Pemandunya baik banget, menerangkan bagaimana pemeliharaan penyu disana, mulai dari penyu yang bertelur, telur menetas sampai penyu dipisah-pisahkan. Woww, penyu di sana banyak banget dan dipisahkan menurut kelompoknya masing-masing, bayi penyu sendiri, penyu kecil sendiri, penyu remaja sendiri dan induk penyu juga dikelompokkan.

Tin, Mich dan Cia seneng banget liat bayi penyu disitu, luuucuuuu sekali. Trus yang membuat kaget, induk penyunya itu besar banget, umurnya ada yang hampir 100 tahun. Eh jadi keingat film-film di tv yang orangnya bisa duduk di punggung penyu raksasa he he .. Penyu ini  makanannya rumput laut, tidak menggigit. jadi penyu itu bisa dipegang kalau kita mau foto. Bukan induknya lho, tidak kuat kalau mau pegang induknya he he .. Tin dan Mich malah seneng mencoba memberi makan induk penyu itu dengan rumput laut, asyik.




Saatnya berfoto bareng si penyu, tra la ....







Selain penyu, disitu ada juga ular, burung kakak tua, burung elang dan kelelawar yang sudah jinak. Kalau mau berfoto disana juga bisa kok.



Setelah berkeliling, badan sudah lelah, eh disana ada  meja-meja dan kursi-kursi untuk santai-santai. Cocok banget kan, Tin, Mich dan Cia langsung minta minum es kelapa muda yang dijual disitu. Satu kelapa muda utuh saat itu harganya Rp.10.000  Ahhh, seegerrrr rasanya ...

Kenyang minum kelapa muda, bisa melihat-lihat kios yang menjual berbagai souvenir khas Pulau Penyu, souvenirnya berbentuk penyu. Ada 1 set kalung, gelang dan cincin berbentuk Penyu yang cantik. Selain itu ada kerajinan dari laut, seperti kerang.

Puas berkeliling di Pulau Penyu, kita pulang naik perahu motor yang tadi kita naiki, kembali ke tanjung Benoa.

Pulau Penyu ini cocok untuk liburan keluarga, apalagi buat anak-anak, karena bersifat mendidik dan menambah wawasan tentang kehidupan air dan hewan yang langka keberadaannya.

Selesai deh ceritanya...

Jalan-jalan ke Pulau Penyu pasti seruuu banget deh, ayo Keke dan Naima ajak orangtuamu berlibur ke sini yaaa...

O ya harganya saat itu per orang Rp. 50.000, tidak tau untuk tahun sekarang. Mahal nggak sih? Kan bisa menabung mulai sekarang. Apalagi kalau direncanakan 1 tahun sebelumnya, pasti uang yang terkumpul sudah banyak. Iya kan...

Keke dan Nai ... kami pamit dulu yaa. 
Salam sayang dari Tin, Mich dan Cia ..

Postingan ini diikutsertakan dalam 1st  Giveaway : Jalan - Jalan seru Untuk Keke dan Nai

1 komentar:

  1. kl di pantai itu identik bgt sm kelapa muda.Tp emang seger, sih.

    Seru juga ya, Mbak pegang penyu2 gitu. Terima kasih udah berpartisipasi :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...