Selasa, 30 April 2013

Sekali Lagi Maafkan Saya Ibu

Setelah berkeliling ria di blog-nya mbak Evi Indrawanto dan membaca berbagai artikel yang ada disana,aku menemukan banyak sekali artikel yang sangat menginspirasiku dalam kategori Jurnal Motivasi, demikian juga dalam berbagai kategori lainnya. Tetapi ada satu artikel yang sangat berkesan buatku. Artikel itu berjudul : Sekali Lagi Maafkan Saya Ibu, terdapat dalam kategori: Jurnal tentang aku, anak dan keluarga.

Ini sebagian cuplikan dari artikel itu :

Mengapa jadi sedih begini? Well, pagi-pagi tadi dapat telepon dari ibu. Dengan ceria beliau  menanyakan  masak apa saya hari ini. Masak apa? Duh mata saja masih sepet boro-boro mikirin masak apa hari ini. Jadi dengan suara mengantuk  plus malas-malasan saya jawab : “ Belum kepikiran Bu, rohnya saja belum ngumpul..”

Untuk beberapa saat cuma keheningan yang terdengar dari seberang sana. Mestinya saya waras dan berpikir, mengapa  ibu tiba-tiba diam? Duh ternyata tidak tuh!  Sepertinya kedurhakaan telah  membuat otak mampet!  Tapi tak lama Ibu berkata lagi (tetap dengan  suara ceria) “ Gimana kalau nasi goreng sosis pakai nanas. Ibu ingat  kalau Evi yang masak menu ini pasti  enak “

Rabu, 24 April 2013

Nyaman Bersepatu Dengan BE-BOB Shoes

Membahas tentang sepatu, tentu tak bisa dipisahkan dari pembahasan tentang kaki. Seberapa penting sih kaki bagi kita?

Kesehatan Kaki Perlu Diperhatikan

Kaki merupakan anggota tubuh yang sangat penting. Jika tidak ada kaki maka kita tidak dapat berjalan, melompat dan berlari. Jika kaki kita sakit, segala aktifitas kita sehari-hari juga akan terhambat. Karena itu kaki juga memerlukan perhatian kita, sama dengan anggota badan lainnya. Tetapi sayang sekali, banyak orang yang meremehkan hal ini. 

Contoh sederhana  saja, masih banyak yang memaksa memakai sandal atau sepatu yang tidak nyaman dipakai di kaki.  Mungkin ukurannya kekecilan atau malah kebesaran, keduanya bisa membuat kaki menjadi lecet, cedera dan sakit.  Jika kaki kita sakit, tentu saja kita tidak dapat berjalan dengan leluasa. 

Jumat, 19 April 2013

Jalan - Jalan Seru Ke Pulau Penyu

Hallo Keke dan Naima ...
Kenalan dulu yuk sama si "trio", sebut saja mereka bertiga dengan : Tin, Mich dan Cia yaaa...

Keke dan Naima suka jalan-jalan ya kalau liburan? Emang seru ya kalau bisa jalan-jalan sekeluarga, pasti rasanya seneng banget.

Tin, Mich dan Cia juga senang kalau libur sekolah bisa jalan-jalan sekeluarga, salah satu perjalanan yang seru itu waktu ke Pulau Penyu bulan April 2011, 2 tahun yang lalu. Wahh.. asyik banget lho, seruuu!!

Ini ceritanya:

Kalau mau ke Pulau Penyu itu, harus pergi ke Pantai Tanjung Benoa Bali dulu. Jaraknya sih sekitar 11 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Nah kalau sudah sampai di Tanjung Benoa ini barulah kita naik perahu motor ke Pulau Penyu, cuma sekitar 20 menit udah sampai kok. Pulau Penyu ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang mulai langka, agar tidak punah.

Selasa, 16 April 2013

Elisa Koraag's Give Away 2013 : Perasaan Ibu





Saat aku blogwalking kesalah satu Blog mak Elisa Koraag, ternyata emak keren ini sedang mengadakan Giveaway. Mak Elisa Koraag mempunyai 3 buah blog, yang ketiganya sangat menarik buatku, baik dari penampilannya maupun tulisan-tulisan di dalamnya.

Ini adalah pendapatku tentang ketiga blog tersebut:

1. http://nyonyafrischmonoarfa.blogspot.com/
 Blog ini terkesan feminin dengan latar belakang bunga berwarna coklat. Cantik dan terasa damai sekali melihat tampilan blognya, apalagi di bagian header terpasang foto keluarga - Mak Elisa, suaminya dan kedua anaknya. Senang rasanya melihat foto keluarga yang bahagia ini. Blog ini lebih banyak bercerita tentang pemikiran dan tentang diri Mak Elisa sendiri.


Senin, 08 April 2013

Ulasan Buku Cerita Di Balik Noda




Detail Buku :

Judul Buku : Cerita Di Balik Noda - 42 kisah inspirasi jiwa
Penulis : Fira Basuki
Editor : Candra Gautama
Perancang Sampul : LOWE Indonesia
Penata Letak : Dadang Kusmana
Tebal : xii + 235 halaman
Ukuran Buku : 13,5 x 20 cm
ISBN/EAN :   9789799105257 / 97897991052577
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Harga : Rp.40.000


Buku Cerita Di Balik Noda ini terdiri dari 42 kisah inspirasi jiwa, 4 diantaranya adalah karya dari Fira Basuki sendiri, yaitu : "Bos Galak", "Sarung Ayah", "Pohon Kenangan" dan "Foto". Sedangkan 38 cerita lainnya, awalnya ditulis oleh peserta lomba menulis bertema "Cerita di Balik Noda" yang diadakan oleh Rinso Indonesia melalui Facebook. Cerita-cerita itu kemudian dikembangkan oleh Fira Basuki dengan tetap mempertahankan gaya tulisan aslinya.

Benar sekali apa yang dikatakan Fira Basuki dalam pengantar buku ini, bahwa hidup semakin kaya ketika kita bersentuhan dengan "noda". Ya, hidup itu seperti baju kotor. Ketika noda dihilangkan dengan mencucinya bersih-bersih, kita ibarat telah memasuki hidup baru, masa depan baru dan harapan baru. Selalu ada hikmah di dalam sepercik "noda".

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...