Jumat, 15 Maret 2013

The Old and The New Photos

Untuk meramaikan GA - nya bunda Yati Rachmat, dengan rela hati deh mengobrak-abrik album foto dan dokumen lamaku, sekalian bernostalgia, melihat foto-foto lama. Kapan lagi bisa begini hi hi ...

Ini dia foto masa kecilku :



# Tahun 1980, waktu aku masih TK #



Foto hitam putih ini diambil tanggal 30 Mei 1980, itu foto ijasah TK ku hi hi ... jadi ketawa sendiri liat ijasah itu, jaman dulu ternyata lulus TK ada ijasahnya juga ya. Dan sampai sekarang ijasah itu masih kusimpan rapi. Saat kutunjukkan ke anak-anakku, mereka ketawa-ketawa dan bilang "mama lucu deh ..". Ih, masa lucu sih? yang bener tuh masih lagi imut-imutnya kan ..  Kliatan dong imutnya meski fotonya agak burem-burem dikit ( maklum nggak punya scanner, jadi foto lama itu kufoto lagi pake hp, jadinya ya seperti itu deh ).


Ini dia fotoku yang sekarang :



# Desember 2012, Fotoku yang sekarang #

Fotoku bersama anakku yang paling kecil ini diambil tanggal 22 Des 2012, sekitar 8 bulan sejak  aku  mengenal bunda Yati. Saat itu kami sedang liburan sekeluarga dan menginap di sebuah hotel. Kok wallpapernya bagus, jadi deh sebelum pulang foto-foto dulu disitu. Serasa foto di studio he he .. ini hasil jepretan anakku yang pertama :)

Selisih fotoku saat TK dan foto yg baru itu 32 tahun lho, eh ... mirip nggak sih dengan fotoku saat TK dulu. Penampakannya udah berubah sih, lebih "ndut" sekarang, tapi senyum-nya tetap sama kan?

Tentang bunda Yati Rachmat

Aku pertama kali mengenal bunda Yati saat aku join di grup KEB (Kelompok Emak Blogger) sekitar  April 2012. Sejak itu aku sering membaca postingan bunda Yati, melihat foto-fotonya yang selalu tersenyum ceria itu seakan menularkan semangatnya padaku. Karena teman blogger lainnya memanggilnya bunda, maka aku juga ikut-ikutan memanggilnya bunda Yati. 

Bunda Yati memang populer kok, pantas saja para blogger, tetangga, juga Pak RT dan para ojeckers (yg sudah kenal tentunya) pun memanggilnya dengan sebutan bunda. Membaca postingan bunda Yati selalu membangkitkan semangatku untuk terus menulis. Banyak inspirasi yang kudapat dari postingan bunda. 

Tulisan bunda Yati selalu enak dibaca, baik tulisan tentang keseharian maupun tulisan fiksi. Meski usianya sudah kepala 7 tetapi semangat dan percaya dirinya sangat luar biasa. Ternyata bunda Yati pernah bekerja di Unicef hingga masa kerja 23 tahun, suatu prestasi yang sangat membanggakan tentunya. Apalagi saat ini bunda Yati sudah menghasilkan beberapa buku Antologi ( Jadi pengen baca buku Antologi nya bunda ).
Bunda Yati bagiku, dan mungkin bagi para blogger lain bisa dikatakan sebagai bunda di dunia maya. Yang selalu ramah dan penuh kasih sayang.

Bunda Yati pernah meninggalkan komentar di salah satu postinganku, dan inilah kata-katanya yang sampai sekarang masih kuingat terus :

Minder itu harus pergi, harus kabur dan harus "ngabrit" dari pikiran para perempuan manapun. Oke. 

Oke bunda. Terima kasih, karena meski baru 1 tahun mengenal bunda, bunda Yati sudah banyak memberi semangat dan inspirasi dalam hidupku. Doaku semoga bunda diberi kesehatan dan selalu dalam perlindungan -Nya, sehingga bunda bisa terus berkarya dan menginspirasi banyak orang, amin.

Selamat Ulang Tahun Blog MISCELLANEOUS yang keempat.

6 komentar:

  1. iya bener..bener... ojecker juga pada kenal sama bunda Yati... hihihi...

    Foto tK nya imoet banget yaaak... Mirip dgn putrinya.

    BalasHapus
  2. anaknya mirip dengan foto 33 tahun silam ^^

    BalasHapus
  3. Iya yah Foto 33 tahun yang lalu mirip banget dengan putrinya mba yang sekarang ^^

    BalasHapus
  4. lianny hendrawati, makasih partisipasi lianny di GA bunda. Ulasan tentang bunda juga ehem-ehem. Dah tercatat ya.

    BalasHapus
  5. Selamat mbak jadi salah satu pemenang di GA-nya Bunda Yatie... hehehe :D

    Salam Kenal n SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong..) Pojok Bumi Kalibayem-Jogja :)

    BalasHapus
  6. Lianny Hendrawati, perolehan nilai di GA bunda untuk 5 buah key-chains. Md2an berkenan. Bunda tunggu INBOX untuk alamat pengirimannya dan tentu aja nomor hape juga. Makasih partisipasi Lianny di GA bunda.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...