Jumat, 07 Desember 2012

Semesta Mendukung



Habis ngobrak-abrik blognya Mbak Erry, bingung juga milih postingan yang paling berkesan / menarik buatku. Habis semua postingan menarik sih # ini pujian tulus lho Mbak Erry, bukan karena pengen gadgetnya. Eh.. pengen juga sih, siapa coba yang nggak pengen? Hayo ngaku semua pengen kan..?? Yang ikut ngontes ini pasti pada pengen gadget  .. :D #

Awal kujumpa Blog Bibi Titi Teliti

Semua postingan mbak Erry sangat berkesan karena mempunyai  gaya / ciri khas penulisan tersendiri  dan itu stabil, yang terkadang tidak dimiliki oleh penulis lain, penurutku pribadi,  gaya penulisannya  segar dan sangat menarik. Simple tapi menginspirasi tanpa ada kesan menggurui.  Ceritanya mengalir dan membuat pembaca ingin membaca ceritanya sampai habis. Memang belum lama aku mengenal blognya Mbak Erry, sekitar April 2012, karena memang tahun-tahun sebelumnya aku vakum ngeblog dan mulai aktif lagi awal 2012. Aku ingat pertama kalinya aku membaca postingannya itu tentang : Pepes Ayam.  

Saat  kubuka blognya pertama kali, yang terlihat adalah tulisan besar : BIBI TITI TELITI .. eh namanya kok seperti  salah satu tokoh di majalah Bobo, aku merasa lucu aja, habis aku dan anak-anakku  termasuk penggemar Bobo sampai sekarang.  Trus themenya yang didominasi warna putih dan biru, ada gambar ikannya ..  terkesan menyejukkan hati.  Kubaca postingannya, eh kok menarik ya gaya penulisannya, membuatku jadi senyum-senyum sendiri. Sejak itu aku selalu ingin membaca setiap postingan yang ditulis oleh Mbak Erry. Meski terkadang untuk membuka blognya membutuhkan kesabaran tersendiri, loadingnya lama .. mungkin karena banyaknya pengunjung yang ada di blog ini ...

Postingan yang paling berkesan

Tetapi  kalau harus memilih salah satu dari semua postingan yang ada di blog Bibi Titi Teliti, aku memilih postingan yang ditulis pada tanggal 5 Oktober 2012 yang berjudul :


Postingan ini kupilih bukan karena dipublish pada tanggal 5 Oktober  yang diketahui banyak orang sebagai hari ABRI dan yang buat keluarga kami merupakan salah satu tanggal special karena hari itu adalah hari kelahiran anakku yang ketiga. Tentu saja bukan itu alasannya … mari kita simak …
Dalam postingan itu tertulis :
There is no such thing as a coincidence…
Konon katanya, di dunia ini tidak ada hal yang namanya kebetulan. Karena semua sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Bahasa gaulnya mah, udah ada yang ngatur…
Apabila dikaitkan kembali dengan The Law of attraction, maka intinya adalah, ketika lo memikirkan sesuatu dan menginginkannya dengan teramat sangat, maka menurut hukum ketertarikan, seluruh partikel yang ada di semesta ini akan membantu lo untuk mendapatkannya…
Ketika gue memikirkan kalimat tersebut, gue bener bener merasakan kebenarannya…
Ijinkan gue untuk menganalisa kembali apa yang telah semesta lakukan kepada gue *atas ijin Allah* sampai akhirnya gue bisa berhasil mencapai impian gue…pergi ke Korea…
Ternyata gue sudah menanam benih tersebut jauh sebelumnya, tanpa gue sadari…
…semesta telah menuntun gue…
Yah… itulah kutipan kalimat yang buatku sangat menginspirasi.  Dalam postingan itu dijelaskan ..

Korea Babak 1

Berawal dari kecintaan Mbak Erry pada Drama Korea dan keinginannya untuk menginjakkan kaki di negeri ginseng tersebut, kemudian ada lomba blog yang diadakan oleh Korea Tourism Organization dengan hadiah pergi ke Korea secara gratis. Trus ada Kuis Blogdetik Kartinian yang bisa membuat SEO meningkat, kemudian TV cable yang tanpa disadari bisa meningkatkan bahasa Inggris, juga trus Stand Up Comedy yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Ditambah lagi support dari abah, anak-anak dan teman-teman blogger … Sampai akhirnya Mbak Erry bener-bener bisa sampai ke Korea … Dan sebelum keberangkatan Mbak Erry mendapatkan lagi hadiah “tablet”, sebuah hadiah yang sangat diperlukan saat ada di Korea.

Korea Babak 2

Trus … ingat nggak tentang keberangkatan Mbak Erry yang kedua kalinya ke Korea barusan dan memenangkan hadiah cukup besar itu # yang membuat Mbak Erry mimisan sambil pingsan dengan suksesnya?? # Berlanjut .. saat acara Buzz Awards, kenapa juga yang kebagian memberikan Korea Pass tersebut tuh saingannya Abah, si Junho… si ganteng yang saat pertama kali ke Korea tidak bisa ditemuinya karena berada dalam team yang lain.

Kok bisa kebetulan banget sih??? Mbak Erry memang hokinya gede … pasti banyak yang bilang begitu. Iya kan… iya kan… hayoo ngaku aja, termasuk aku hi hi .. #pengakuan jujur seorang wanita yang sedikit ngiri  liat keberuntungan si bibi #

* ini foto bikin ngiri ... bungaaanya ... indah banget .. *

Bukan Cuma Hoki / Keberuntungan

Rasanya semua itu serba kebetulan, satu kebetulan yang diikuti oleh kebetulan-kebetulan lainnya.
Tapi …. Tapi ….. kalau kita telaah lebih dalam lagi, semua itu bukan semata unsur hoki / keberuntungan semata. Itu semua bukan cuma ngomong … sim sa la bim …. Langsung terwujud… bukan, tetapi semua itu terwujud karena adanya:

1.       Kesenangan.

Kesenangaan mbak Erry dengan drama korea tentu bukan sebentar. Banyak waktu dihabiskan untuk menonton drama korea ini. Hal-hal yang ditulisnya di blog pun juga berbau-bau korea, jadi bisa dikatakan segala hal yang berbau korea sudah mendarah daging dalam tubuhnya. Tentu saja mimpi untuk menginjakkan kaki di negeri ginseng tak luput dari pikirannya.

2.      Ketekunan dan usaha yang terus menerus.

“Ketekunan” dalam menonton drama Korea dan ketekunan dalam menulis blog #meski sempat naik turun#, ketekunan mengikuti kontes blog .. Sampai akhirnya  menemukan … ada lomba blog yang diadakan oleh Korea Tourism Organization … hadiahnya pergi ke Korea … tema yang pas dan cocok banget sesuai dengan kesenangan dan impiannya. Dan ini  penentuan awal: mengikuti lomba blog itu … Coba kalau Mbak Erry tidak mau mengikuti lomba blog KTO itu, bisa dipastikan 100% dia kalah dan mungkin sampai sekarang impian pergi ke Korea belum terwujud.

3.       Waktu / Proses.

Mbak Erry menulis blog setelah kelahiran anaknya, dan itu sudah bertahun lalu. Dia "malang melintang" di dunia penulisan sudah lama ... selama itu pula Korea sudah mendarah daging dalam diri dan pikirannya. Lomba Blog KTO yang dimenangkannya juga tidak terjadi begitu saja, ada proses penulisan, proses optimasi SEO, tahap-tahap seleksi, tahap interview... semua dijalani. Dan semua itu pasti butuh proses dan waktu, bukan sulap yang langsung jadi tentunya.

4.       Pengorbanan.

Kira-kira pengorbanan apa yang sudah dilakukan Mbak Erry ini? Menulis blog tentu saja mengorbankan waktunya, demikian juga menonton drama korea … hayoo tebak ngorbanin apa nih … apa ??? Ngorbanin urusan setrika dan memasak kali ya???? Yang penting nggak ngorbanin Kayla sama Fathir aja deh, masih keurus kok hi hi. .. Ingat nggak sama postingan Pengakuan Dosa - nya Mbak Erry saat akan berangkat ke Korea? Yang sampai abah mau diajak foto ciuman segala hi hi…. Mbak Erry melakukan pengorbanan yang luar biasa, tau sendirilah … pasti berkaitan sama  setrika dan masak hi hi  … dua hal yang paling tidak disukainya. Dan saat kepergian ke Korea, ada pengorbanan tersulit juga yang dijalaninya .. meninggalkan abah dan anak-anak tercinta dalam waktu yang bisa dikatakan lama # aku bisa merasakan perasaan itu, krn aku sendiri cuma ninggalin anak 2 hari aja sdh kebingungan #

Pada saat menjelang kepergian ke Korea  untuk kedua kalinya, berusah payah bikin kuis (agar menang voting)  dan merelakan kaos Touch Korea Tour yang ditandatangani oleh Woo dan JunK 2 PM…. Yang tentunya kaos itu juga pasti menyimpan kenangan indah tersendiri yang nggak akan dilupakan.

5.       Support dari kulkas, kompie, sosmed, keluarga dan teman-teman. 

Haahh..  kenapa juga si kulkas dibawa-bawa??? Iya beneran deh.. kalau kulkas tidak merelakan dirinya ditendang tiap hari, mungkin ide cemerlang untuk menulis lomba KTO itu tidak akan muncul dengan sempurna. Kalo kulkas tidak merelakan dirinya ditendang, mungkin pikiran Mbak Erry tetap aja suntuk.
Kompie juga sangat berjasa dalam mengantarkan Mbak Erry mencapai impian pergi ke Korea. Jika tidak ada kompie mana bisa Mbak Erry nulis blog…
Support dari keluarga yaitu Abah dan anak-anak sangatlah penting juga, nggak kebayang kan kalo sudah menang lomba blog ternyata nggak bisa berangkat gara-gara abah nggak mau ngurus anak.. demikian juga anak-anak ngotot nggak mau ditinggal mamanya, gimana coba??? Mungkin impian yang sudah ada di depan mata, tinggal berangkat aja… tidak akan terwujud.
Support dari teman-teman blogger yang selalu mendoakan juga nggak kalah pentingnya. Ingat juga berkat vote sosmed dari teman-teman jugalah akhirnya Mbak Erry bisa pergi ke Korea untuk kedua kalinya dan bertemu dengan idolanya si Junho.

6.       Iman dan Doa.

Dan yang paling utama dari semua itu adalah iman dan doa, doa tulus penuh iman yang dilantunkan terus-menerus kepada sang Pencipta dari diri sendiri, dari keluarga dan dari teman-teman pasti didengar oleh Sang Pencipta.

Ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk menuai
Apa yang kita tabur, itu pula yang akan kita tuai
Jika kita menanam kebaikan, maka kebaikanlah yang nantinya akan kita terima ..


Jadi kesimpulannya… Semestakung (Semesta Mendukung), seperti yang dikatakan dalam postingan The Law Of Attraction, seperti yang dirasakan kebenarannya oleh Mbak Erry, demikian juga akupun meyakininya … :
Jika kamu menginginkan sesuatu dengan amat sangat, mempercayai dan meyakininya, melakukan segala usaha dengan ketekunan, iman dan doa maka semesta ini juga akan mendukungmu untuk mencapai semua impianmu itu. Dan semua itu pastinya juga membutuhkan pengorbanan (ada harga yang harus dibayar) dan semuanya juga membutuhkan waktu/proses, dan akhirnya atas ijin Sang Pencipta … Impian itu akhirnya terwujud …



Pelajaran berharga

Ada beberapa hal dari postingan ini yang bisa kuambil sebagai pelajaran berharga buatku :
1.       Kesenangan/ hobbi seseorang pada suatu hal selain bisa bisa mendatangkan penghasilan (uang), juga bisa mengantarkan orang tersebut mencapai impiannya.
2.       Impian hanyalah khayalan jika kita tidak berusaha untuk mencapainya dengan tekun, dengan keyakinan, iman yang kuat dan doa yang tak kunjung putus.
3.       Terwujudnya impian memerlukan juga proses, waktu dan juga suatu pengorbanan.
4.       Betapa indahnya persahabatan dan cinta dari keluarga, karena support yang tulus dari mereka bisa menjadi penyemangat dan menghantarkan kita mencapai impian.
5.       Dengan ijin Sang Pencipta setelah semua yang kita lakukan tadi, seluruh alam semesta ini akan membantu kita mewujudkan impian.

Itulah mengapa aku memilih postingan sebagai postingan yang paling kusuka, karena postingan ini memberikan banyak inspirasi berharga bagiku …

Indahnya Persahabatan

Selamat deh buat Mbak Erry yang sudah mencapai impiannya pergi ke Korea sampai dua kali. Usahanya patut diacungi jempol. Aku pribadi turut bahagia … jadi inget waktu membaca postingan Korea ... Here I Come ... tentang saat-saat interview dan akhirnya menang, nggak terasa mata ini ikut mencucurkan air mata (suwer mbak.. saat itu aku tidak sedang ngupas bawang merah lho), ikut terharu dan bahagia #kenapa ya bisa gitu?? Sama orangnya aja ndak pernah ketemu? Ndak pernah chatting? .. Yahhh… inilah indahnya persahabatan yang tulus, meski hanya di dunia maya .. #

Ini cuplikan kalimat yang membuatku ngumpet di kolong meja (menghindari pandangan heran suami ), berkali-kali ngusap air mata dan nghapus ingus juga hiks… hiks …
Dan kalo lo baca semua komentar dari semua temen temen blogger gue, gue yakin lo pun akan bisa merasakan ketulusan mereka untuk mendukung gue. Dan itu bukanlah bentuk pertemanan yang bisa dibangun dalam sekejap mata. Kita memiliki kedekatan emosional, karena kita telah membagi perasaan terdalam kita, melalui blog.
Ini seperti mereka semua ikut duduk di belakang gue di ruangan ini, dan membisikkan kata-kata penyemangat di telinga gue*ngetik dengan mata berkaca kaca *
Atas dasar itu semua, gue berani dengan percaya diri mengatakan bahwa kesempatan gue untuk pergi ke Korea adalah95%…

Selamat sekali lagi buat Mbak Erry karena sudah mewujudkan mimpi ke Korea …
Dan ini tentunya bukan akhir, melainkan awal… awal untuk mewujudkan mimpi-mimpi selanjutnya …
Terima kasih buat inspirasi yang dihadirkan lewat semua tulisan mbak Erry … semoga menjadi penyemangat para blogger lain untuk terus maju.

Seleb blogger

Keberhasilan Mbak Erry memenangkan lomba nulis blog KTO yang menghantarkannya pergi ke Korea, pada akhirnya membuatnya menjadi seleb blogger.  Betul kan ..???
Siapa yang nggak kenal blogger detik yang dari tulisannya bisa pergi ke Korea?? Siapa...???  pasti taulah semua .. # yg nggak tau pasti nggak gaul hi hi .. #
Mbak Erry bisa dikatakan selebrity di dunia blogger. Nggak percaya, coba para blogger kalo ditanya,” Apa yang kamu tahu tentang Lianny?” Pasti hampir semua blogger nggak bisa jawab .. Mbak Erry juga pasti nggak bisa jawab. Tapi kalo ditanya,
"Apa yang kau bayangkan jika menyebut Erry Andriyati ??" Dapat dipastikan hampir semua blogger bisa jawab ...
Klo jawabanku sih ... Erry Andriyati ... ehmm langsung kebayang ....  :
Bibi Titi Teliti, Korea,blog, ikan, kontes, kulkas,setrika, masak,fun, hitam
Eh kok tiba-tiba ada ide ( wah bisa nih dibikin kuis nih .. mbak Erry) , terangkan apa yang kau pikirkan tentang Mbak Erry dalam satu kalimat saja... ha.. ha...

Harapan dan pesan2 :

Aku kepengen banget gadgetnya .. Usaha sudah dilakukan, antara lain mengobrak-abrik blog bibi, mikir berhari-hari apa yang mau kutulis, dan akhirnya kelar juga postingan ini. Klo ku nggak ikutan , 100% kalah pasti, klo ikutan mesti bersaing dengan banyak blogger yg pengen itu gadget, tapi yang penting sudah usaha. Pengorbanan: membiarkan baju dua gunung tidak kusetrika #alamat besok ngos-ngosan nih nyetrikanya# dan mengabaikan pekerjaaan rumah tangga lainnya #rumah jadi amburadul nggak keurus# Juga pengorbanan batin, sampai ngelus-ngelus dada ngliat Mbak Erry yang duduk santai di pojokan minum teh sambil kipas-kipas pake dus hp Samsung dan dus ipod ... walah... Sekarang tinggal berdoa aja smoga menang dapet gadgetnya … dan tinggal keputusan dari Sang Pencipta dan sang empunya blog sendiri tentunya , masak harus nunggu 1 tahun sih pengumumannya …lama banget ... hi ..hi ... # eits tunggu ... tunggu .... ini harapan pribadi atau harapan untuk si empunya giveaway sih ....??? Ehmm.. jangan sewot dong, ku kan cuma menghubungkan sama tema postingan ini aja kok ... :D #
Buat Mbak Erry ... semoga suatu saat bisa menginjakkan kaki lagi di Korea ... tentu saja bareng sama Abah, Kayla dan Fathir. Wow... pasti sangat menyenangkan ... itu pasti akan menjadi salah satu moments to remember bukan hanya bagi Mbak Erry sendiri tapi juga bagi keluarga .... semoga  .... Amin ....

Postingan ini diikutsertakan untuk ngramein Bibi Titi Teliti's Korean Giveaway ...

** Sember foto : http://erryandriyati.blogdetik.com/ ***

4 komentar:

  1. wah udah ikut toh, aku masih mikir postingan mana yang mau dikomentarin niy.... nyari ide lagi deh

    BalasHapus
  2. hai mba Lianny...

    whoaaa, masih inget jejak pertama di blog aku nih mba, makasih yaaa...hihihi...

    Sepertinya kunjungan pertama ku ke blog mba, waktu mba cerita tentang perjalannya nganterin putri nya buat lomba bela diri deh...berkesan banget ituh :)

    dan aku juga inget mba yang ngasih tau nama theme ikan aku...hihihi...mau balik ke theme lama tapi lupa namanya deh :)

    Kalo boleh jujur, postingan the law of attraction ituh...sebenernya adalah postingan rayuan aku buat para sahabat blogger, supaya nge vote Fun Tour...hihihi...

    Karena tanggal 5 Oct adalah hari 1 voting online dibuka mba...*ketawa licik*

    Makasih udah ikutan GA ku yah mba :)

    Udah dicatet sebagai peserta yah :)

    BalasHapus
  3. @ sarijeruk : ayo ikutan .. DL nya masih lama kok, 1 tahun .. :D
    @ Bibi Titi Teliti : iya bener ... wah rayuan mbak Erry maut .. :D

    BalasHapus
  4. saya selalu tersenyum jika membaca "tendang kulkas" itu, hehehe....

    Semoga sukses ikut GA-nya ya mbak...

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...