Senin, 29 Oktober 2012

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari


Cantik … wanita mana sih yang tak mau dibilang cantik? Pasti semua wanita senang dipuji dan dibilang cantik kan? Pandangan orang  tentunya juga berbeda – beda, ada yang menganggap bahwa seorang wanita itu cantik kalau berkulit putih, ada yang bilang kalau cantik itu mukanya mulus tidak berjerawat, ada yang menganggap cantik itu kalau kulitnya lembut. Nah, menurutmu cantik itu yang seperti apa sih? Kalau menurutku pribadi, kecantikan seseorang tidak bisa dilihat dari fisiknya saja, tetapi juga hati nuraninya, jadi cantik luar dan dalam, cantik jiwa dan cantik raganya. Barulah seorang wanita betul-betul dikatakan cantik sempurna.

Setiap Orang itu Cantik
Kecantikan fisik itu sendiri meliputi juga kecantikan wajah dan kecantikan kulit tubuh. Banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk dibilang cantik, bahkan ada juga yang sampai operasi plastik segala, waduh… Padahal untuk menjadi cantik tidak harus mahal kan.

Buatku pribadi kulit kita itu dikatakan cantik, jika kulit kita sehat dan bersih. Jadi meskipun kulitnya berwarna putih tapi kalau tidak terawat dan tidak sehat kesannya juga akan kusam. Meskipun kulit kita berwarna kecoklatan tapi kalau terawat dengan baik sehingga tampak bersih, cerah dan sehat tentunya, maka kulit otomatis akan kelihatan lebih putih dan akan tampak cantik juga. Jadi intinya sih, tiap wanita itu cantik kok apapun warna kulitnya dan masing-masing unik adanya.

Dan bagi wanita yang kulitnya berwarna agak gelap dan ingin kulitnya tampak lebih cerah dan lebih putih, sekarang banyak sekali lotion yang beredar di pasaran. Tinggal kita sendiri yang harus bijaksana dan mempertimbangkan dengan hati-hati produk lotion apa yang nantinya kita pilih. Tentunya produk yang berkualitaslah yang akan kita pilih. Sebelum memilih lotion, ada hal-hal yang harus kita ketahui dulu, yaitu tentang kulit kita ini.

Mengenal kulit kita
Kita harus mengetahui jenis kulit kita, apakah kulit kita jenisnya berminyak, sensitif, atau kering. Jangan sampai salah dalam menentukan jenis kulit kita, karena bisa mengakibatkan salah dalam perawatan kulit nantinya.

Semakin bertambah umur maka elastisitas kulit akan berkurang, itu yang menyebabkan kulit lama-lama akan menjadi keriput. Faktor lainnya adalah terkena sinar matahari. Seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa pelindung kulit, akan menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan. Kulit jadi cepat berkerut dan timbul bercak-bercak hitam yang kita kenal sebagai flek hitam.  Yang paling parah adalah bisa menyebabkan kanker kulit. 

Untuk menangkal sinar matahari selain menggunakan pelindung tubuh seperti jaket, topi, payung dan kacamata hitam, para ahli menganjurkan untuk selalu menggunakan tabir surya. Penggunaan sun protektor atau tabir surya dapat membantu untuk menghindari cahaya berbahaya sebelum menembus ke kulit.  Gunakanlah tabir surya yang mengandung SPF dan sesuai dengan jenis kulit kita. 

Mengenal Body Lotion
Body lotion banyak digunakan orang saat pagi hingga siang hari , karena saat itulah orang banyak beraktifitas. Fungsi body lotion itu sendiri juga beragam, ada yang fungsinya untuk melembabkan kulit agar tidak kering, ada yang mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam, dan ada juga yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Kulit yang tampak lebih putih, lembut, halus, dan cerah memang impian setiap wanita.

Selain perawatan kulit di siang hari, kulitpun memerlukan perawatan di malam hari. Banyak yang belum mengetahui pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari ini. Mengapa sih kita harus merawat kulit kita di malam hari, kan yang diperlukan siang hari saja saat ada sinar matahari?

Ini beberapa alasan pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari:
1. Sebetulnya saat tubuh kita beristirahat di malam hari, bukan berarti kulit kita juga istirahat.  Pada saat malam hari itu kulit kita malah akan beregenerasi 2 kali lebih banyak , terutama jam 10 malam. 
2.   Setelah pada siang hari kulit kita terpapar sinar matahari dan polusi yang merusak kulit, maka malam hari adalah waktu yang tepat untuk memanjakan kulit kita.
3.   Kulit lebih mudah menyerap body lotion.
4.   Malam hari saat kita tidak memiliki persediaan air cukup di tubuh, kulit sebenarnya sedang membutuhkan banyak air untuk beregenarasi. Akan tetapi karena kita tidak minum air putih dan tubuh beristirahat semalaman, maka untuk pemberian nutrisi pada regenerasi kulit itu bisa digunakan body lotion.
Karena itu ada baiknya kita menggunakan body lotion pada malam hari dan tidur sebelum jam 10 malam untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik.

Memilih Produk Lotion
Betapa pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari, dan sama pentingnya juga adalah pilihan produk body lotion yang tepat dan berkualitas agar kulit kita semakin sehat dan cantik. Salah satu produk yang tepat untuk merawat kulit agar semakin cantik adalah : Citra.

Kenapa harus memilih Citra?
1.    Citra diketahui sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami dari warisan kuat budaya Indonesia, yang telah ada sejak tahun 1984 (sudah lebih dari 20 tahun).
2.    Citra mempunyai misi untuk menjadi merek perawatan kulit lengkap yang memberikan kecantikan alami secara keseluruhan.
3.    Citra juga ingin membantu wanita Indonesia menyeimbangkan pikiran dan tubuh mereka. Dengan memiliki keseimbangan pikiran dan tubuh, wanita dapat memainkan peran dengan lebih baik dan hal ini akan membawa ke hubungan harmonis dengan masyarakat.

Penghargaan yang diraih Citra:
Selama beberapa tahun terakhir, Citra telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar Hand & Body Lotion di Indonesia.
Menurut Majalah SWA, dalam pasar Hand & Body Lotion, Citra memiliki indeks loyalitas tertinggi. Berdasarkan temuan ini, Citra memperoleh Indonesian Consumer Loyalty Awards pada tahun 2006.
Penghargaan yang diraih Citra dalam tiga tahun belakangan ini secara berturut-turut, antara lain Indonesian Best Brand Awards dan Indonesian Consumer Satisfaction Award.

Citra Night Whitening


Kini Citra menghadirkan body lotion untuk perawatan kulit tubuh malam hari, yaitu : Citra Night Whitening yang mengandung mulberry dan minyak biji anggur yang berkhasiat  membantu regenerasi kulit di malam hari sehingga kulit tampak lebih muda, cerah dan terasa halus. 

Salah satu kandungan andalan di Citra Night Whitening adalah minyak biji anggur (grape seed oil) yang memiliki manfaat, diantaranya adalah:


1.    Memiliki khasiat melembabkan dan menyegarkan kulit secara optimal.
2.    Minyak biji anggur punya khasiat anti aging yang mencegah kerutan akibat radikal bebas.
3.    Minyak biji anggur mengalahkan Vitamin C dalam khasiatnya mencerahkan warna kulit.





Sedangkan  manfaat ekstrak mulberry, diantaranya adalah:


1.    Buah mulberry menghambat kerja enzim tyrosinase sehingga membuatnya sangat aman dan tidak membuat iritasi pada kulit.
2.    Banyak penelitian membuktikan bahwa ekstrak mulberry dapat mencerahkan warna kulit.






Aku dan Citra
Aku mengenal produk Citra sejak aku masih sekolah, sejak SD. Aku memakai produk Citra Hand & Body Lotion saat aku sudah duduk di SMP, siapa sih yang tidak ingin kulitnya yang agak gelap bisa menjadi kuning langsat? Pengen dong punya kulit cantik bak putri-putri kerajaan jaman dulu…  Produk Citra Hand & Body Lotion dengan khasiat mangir saat itu memang terkenal dan bentuk kemasan produknya tidak seperti sekarang ini, dan jenisnya juga cuma satu saja. Masih ingat nggak dengan Citra jaman dulu? Bentuknya seperti ini nih:


Dan beneran lho, kulitku bisa menjadi lebih kinclong, asyik banget kan. Dan sekarang Citra dengan bentuk kemasan yang lebih baru menghadirkan banyak varian hand & body lotion diantaranya adalah Citra Pearly White UV dengan khasiat bubuk mutiara Cina dan Citra Lasting White UV dengan khasiat bengkoang yang sering dipakai anakku agar kulitnya tampak lebih cerah.
Dan produk terbaru Citra sekarang adalah Citra Night Whitening untuk perawatan kulit tubuh malam hari.

Tetapi terus terang saja untuk perawatan kulit tubuh malam hari yang memakai body lotion, aku tidak pernah melakukannya. Asal sudah membersihkan muka, tidur deh…  Body Lotion biasanya aku pakai terutama saat pagi dan siang hari, karena pada saat itulah sinar matahari sangat terik menyengat kulit . Kulitku termasuk kulit yang gampang sekali gosong alias menjadi gelap bila sudah berpanas ria kena sinar matahari. Terkadang meskipun sudah memakai body lotion yang mengandung Ultra Violet, tetap saja warna kulit jadi berubah, meski tidak separah kalau tidak memakai body lotion.

Sekarang setelah menjadi seorang ibu yang bekerja di rumah, penggunaan body lotion jadi berkurang, meskipun tetap aku pakai saat mau keluar rumah siang hari. Mestinya ya, seumuranku ini malah harusnya rajin merawat kulit agar tidak cepat keriput , tetapi terkadang lupa atau malas tidak memakai body lotion. Apalagi kalau sudah mengerjakan pekerjaan rumah tangga , body lotion yang sudah kupakai di tangan ataupun kaki  jadi hilang kena air sewaktu mencuci baju, memasak, mengepel  dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Mending nggak pakai kan, pakainya kalau mau keluar rumah saja, biar tidak mubazir he he.

Nah.. sewaktu melihat iklannya produk Citra Night Whitening yang baru ini di televisi, baru tahu lho kalau dianjurkan untuk melakukan perawatan kulit tubuh malam hari sebelum tidur malam, dan itu bagus sekali untuk kesehatan kulit kita.

Wahhh… cocok…!!! Ini yang aku cari …. Karena aku merasa perawatan yang aku lakukan di siang hari kurang optimal, aku ingin mencoba perawatan kulit tubuh malam hari ini. Perawatan kulit yang memakai body lotion ini tinggal digunakan sebelum aku tidur, setelah diolesi kita bisa tidur nyenyak sampai pagi, dan body lotionku sudah pasti tidak akan hilang terkena air atau kotoran lain, karena setelah itu kan kita tidak mengerjakan pekerjaan apapun, it’s time to sleep … zzzz ….

Saat aku berbelanja ke Carrefour langsung deh aku cari Citra Night Whitening, dan ternyata ukurannya juga beragam, ada yang 60 ml, 120 ml, 250 ml dan 400 ml. Aku membeli yang ukuran 120 ml dan harganya cukup terjangkau, Rp. 10.050,-
Setelah aku nyobain pakai Citra Night Whitening ini seminggu, ada perubahan yang terlihat pada warna kulitku. Kulitku menjadi lebih cerah, lebih halus dan lebih lembut lho. Suamiku saja sampai bertanya, aku pake body lotion apa kok kulitku sekarang kelihatan tambah putih dan halus sekarang.  Dia memang tidak tahu aku pakai body lotion apa, taunya cuma waktu mau tidur, dia mencium bau wangi. He..he… bau wanginya aku suka lho, membuat tidurku jadi lebih nyaman. 


Gimana tidak senang kalau dipuji sama suami coba, senang kan? Cobain deh Citra Night Whitening dan nantikan pujian dari suami tercinta he..he…  

O ya selain mudah didapatkan di supermarket, Citra Night Whitening ini juga bisa dibeli di Rumah Cantik Citra, yang ada di kota Surabaya, Jakarta dan Bandung. Sayang sekali di kotaku belum ada Rumah Cantik Citra, coba kalau ada yah …. Aku bisa relaksasi dan memanjakan kulitku di Rumah Cantik Citra. Kulit sehat, badan segar dan pikiran akan jauh lebih fresh lagi. Rumah Cantik Citra … kutunggu kau di kotaku yahh….. Ngebayangin ah dulu  ….

Selain memakai body lotion, kita bisa menjaga kesehatan kulit kita dengan rajin berolah raga, banyak makan sayur dan buah, banyak minum air putih dan tentu saja tidur yang cukup, tidur malamnya kalau bisa jangan lewat jam 10 malam yah. Mau cantik, ndak harus mahal kan ..? Jika kita mempunyai kulit yang terawat, sehat dan cantik, maka kepercayaan diri kita akan meningkat juga.

O ya ikuti juga Citra di Fanpage Facebook Citra, banyak sekali hal positif yang bisa memotivasi dan menginspirasi para wanita Indonesia, baik dalam hal kepribadian maupun kecantikan.

 Beberapa kutipan kalimat di  Fanpage Facebook Citra yang sangat menginspirasiku :

Jika kamu menginginkan pelangi, kamu harus melewati hujan. Ingat bahwa badai itu tidak selamanya dan pada akhirnya matahari akan bersinar untukmu.

Kecantikan sesungguhnya bukan berasal dari make up, kekayaan sesungguhnya bukan berasal dari harta. Kecantikan & kekayaan berasal dari bagaimana kamu menerima dirimu.

Salut deh buat Citra, semoga semakin berkembang  ...

Ayo cantik … pancarkan kesehatan dan kecantikan kulitmu mulai sekarang dengan  Citra Night Whitening. Ayo kita menjadi wanita Indonesia yang memancarkan kecantikan alami secara keseluruhan, seimbang pikiran dan tubuhnya .... cantik jiwa dan raganya ...

***

Postingan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Citra Night Whitening yang diadakan oleh BLOGdetik bekerja sama dengan PT. Unilever dengan tema Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam hari.


Sumber Berita dan Gambar :
http://www.rumahcantikcitra.co.id/
http://www.unilever.co.id/id/brands/personalcarebrands/citra/index.aspx
https://www.facebook.com/pages/Rumah-Cantik-Citra/79003217653


2 komentar:

  1. nice nih buat nambah ilmu, ak masih cobak buat memutihkan ketiak dan berhasil pakek cara alami :)

    BalasHapus
  2. iya apalagi putih terbebas dari <a href="http://www.mitrakosmetik.com/mau-waxing-tapi-takut-bahan-kimia-pakai-obat-perontok-bulu-ini-yuk.html>bulu</a> :3

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...