Rabu, 01 Agustus 2012

Because It's me

Udara mengalir begitu sejuk …
Seorang gadis duduk sendiri, memandang jernihnya air laut yang bergemericik
Gadis itu berpakaian putih dengan garis kebiruan
Ah.. betapa sederhananya ia, tetapi tampak begitu murni dan anggun
Gadis itu tidak terlalu cantik tetapi wajahnya begitu bersih dan berseri

Gadis itu memandang ke langit
Langit biru dengan gumpalan awan putihnya tampak begitu indah ..
Dia tersenyum, senyumnya begitu lembut, memberikan kedamaian di hati

Gadis itu bangkit berdiri dengan senyum yang masih tersungging di bibirnya
Dan sedetik kemudian dia berlari, dan terus berlari …
Menyongsong harapan dan mimpi masa depan ….

********

*** Intro ***
Gadis itu adalah gambaran sosok diriku sendiri, dan sekarang aku sudah menjadi seorang ibu. Aku seorang wanita biasa, seorang ibu rumah tangga yang mempunyai tiga orang anak. Kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga sangat menyita waktu, apalagi sewaktu anak-anak masih kecil dan membutuhkan banyak perhatian. Saat anakku yang terkecil mulai sekolah di TK, waktuku mulai sedikit longgar.

Tahun 2008 aku mulai menemukan keasyikan sendiri menjadi seorang blogger, senang sekali rasanya bisa berbagi cerita dan pengalaman kepada orang lain, meski hanya di dunia maya. Saat pagi hari, anak2 pergi ke sekolah, aku bisa duduk di depan komputer untuk menulis. Ya, aku harus mencuri – curi waktu luang sebelum anak-anak kembali pulang sekolah.  Terkadang sambil ngeblog, sambil masak juga, hasilnya …. masakanku gosong semua !!!!

Dan ribetnya lagi, itu komputer cuma ada satu, sebetulnya dua sih, tapi yang satu buat kerja suamiku, jadi sudah tidak bisa diutak atik sama aku dan anak-anak. Otomatis cuma satu komputer yang buat berempat, jadinya rebutan deh, ih malu-maluin ….mama dan 3 orang anak rebutan komputer, rame he..he… Nah daripada rebutan, ditetapkan kebijaksanaan: Aku pake komputernya hari Senin – Jumat. Anak-anak memakai komputernya hari Sabtu dan Minggu, hari libur (libur hari besar, libur sekolah) dan selesai UTS/UAS.  Waduh.. kalau sudah habis UAS dan libur kenaikan kelas selama 1 bulan, sudah pasti nih mamanya ndak bisa pake komputer hampir dua bulan lamanya, kasihan yaaa…. Hiks…hiksss… mama yang baik harus ngalah sama anaknya …. Tapi karena anaknya 3, kalau waktunya anak-anak yang main, mereka tetap aja rebutan mau main duluan. Jadinya digilir deh 1 jam 1 orang mainnya, he..he... seperti antri di warnet aja ya. Coba kalau komputernya ada 4, ndak bakalan rebutan lagi kan, satu orang dapet satu …. Tapiiii, siapa coba yang mau beliin??

*** Warna Favoritku ***

Kalau ditanya apa warna kesukaanmu? Pasti aku akan menjawab: putih dan biru. Yah putih dan biru adalah warna favoritku sejak dulu, entah kenapa aku sangat senang sekali dengan dua warna itu.
Putih.......
Melihat segala sesuatu yang berwarna putih rasanya sangat menyenangkan, bersih dan anggun. Yah, warna putih memancarkan keanggunannya tersendiri, kedamaian. kesucian, kesederhanaan dan kemurnian.
Warna putih ini sangat cocok denganku yang sederhana, polos, sangat menyukai kebersihan, dan tidak suka ribut. Aku sangat menyukai suasana yang tenang dan damai. Kalau memilih baju, aku paling suka yang warna putih, mulai dari kaos oblong, baju pesta, baju tidur, legging , jaket dan model baju lainnya. Kesannya itu simple dan bersih.

Biru.......
Warna biru adalah warna yang stabil. Sama seperti langit, meskipun terkadang kelabu dan akan hujan tetapi di atas awan kelabu itu warna langit  tetap berwarna biru.

 Arti warna biru: ketenangan, kesetiaan, sensitive, bisa diandalkan, sejuk, tentram, hening , damai, pandai menyembunyikan perasaan, memberi kenyamanan dan perlindungan.
Wah, cocok lagi nih .. aku seorang yang setia lho, buktinya? Buktinya … pacaran cuma sekali selama 3 tahun, dan menikah sampai sekarang sudah 13 tahun. Doain ya semoga langgeng sampai kakek nenek .. lho? Katanya setia !!!! Iya, setia maksudnyaaaaa ....... doain ya biar kami berdua sehat, panjang umur gituuuu lhooo ….
Aku bisa diandalkan ....buktinya teman sekolah, teman kuliah, dan sekarang ibu-ibu,entah kenapa ya suka sekali curhat sama aku, karena aku pendengar yang setia dan penyimpan rahasia. Jadi buat kamu yang seneng curhat atau ngrumpi, dan pengen rahasianya tetap tersimpan rapi .. jangan kuatir cerita aja ke aku, ndak bakal bocor deh itu rahasia, paling-paling kuceritain ke suami doang, jangan kuatir … (apa???? Itu namanya juga mbocorin rahasia !!! Lho, kan suami istri itu ndak boleh rahasia-rahasia an, harus terbuka, jadi wajar dong cerita ke suami …. )

Pandai menyembunyikan perasaan, ini dia… cocok puol… banyak orang ndak bisa nebak lewat ekspresi mukaku, apakah aku sedih, marah atau gembira. Ekspresiku  datarrrrr aja, "sukar ditebak ,”kata mereka, eh emang  kuis apa pake ditebak –tebak he ..he..
Biru muda adalah warna favoritku, hampir semua barang yang kubeli berwarna biru, mulai dari  peralatan makan, peralatan mandi, dan pernak pernik lainnya. Yang ada di foto adalah sebagian barangku yang berwarna biru. Masih banyak lagi sih sebetulnya, tapi kalau difoto semua … ampun dah …. ndak bakalan selesai. Anehnya, suamiku dan anakku yang paling kecil juga suka sama warna putih dan biru, ikut-ikutan kali yah …. Tuh lihat foto penutup pagar rumahku, warnanya biru, yang milih suamiku… Terus sepeda sama kue tart ulang tahun anakku itu, warnanya juga biru ….

*** Make a wish ***
Hari ini, tanggal 1 Agustus adalah hari ulang tahunku. Dan kata orang-orang nih, harus tiup lilin yang ada di kue tart ulang tahun sambil mengucap doa dan harapan, istilah kerennya sih ... make a wish ... siapa tahu bisa menjadi kenyataan. Lha, gimana mau niup lilin kalau kue tartnya aja ndak ada, gimana coba..???? Iya, beneran lho, seumur hidupku aku ngerayain ulang tahun pake kue tart itu paling cuma lima kali, waktu aku masih kecil, paling gede waktu umur 8 tahun. Setelah itu tidak pernah ngerayain pake kue tart, paling cuma makan bersama keluarga saja, tapi itu sudah cukup membuatku bahagia sih. Hari ini aku memejamkan mata dan  membayangkan ada kue tart ulang tahun beserta lilin menyala yang siap untuk kutiup. Dan... kutiup lilin itu sambil "make a wish" ...  Mau tau apa harapanku di ulang tahunku hari ini ????

 Ini dia

******
*****
****
***
**
*




*
*
*


SONY VAIO E14P


Calm & Independent
Warna putih dengan semburat biru yang menenangkan cocok untuk siapa pun yang mencintai kebebasan.
Untuk kamu yang tenang dan mandiri.


Waduh... pengen hadiah notebook ya? Iya dong, biar mama dan anak-anaknya ndak rebutan notebook lagi he..he... Wah.. ternyata .. yang namanya cinta pada pandangan pertama itu betul-betul ada ya, buktinya saat pertama kali aku melihat gambar Sony VAIO E14P putih dengan semburat biru itu, aku langsung jatuh cinta, it's because me. Woowww, keereeennnn banget ....

Ternyata banyak lho keunggulan dari Sony VAIO E14P ini :





VAIO E seri 14P adalah notebook 14 inci yang cocok untuk setiap orang yang ingin penggunaan komputer sehari-harinya jadi lebih cerdas dan mudah.

Desain yang unik dan bervariasi dengan lima pilihan warna, yaitu putih, hitam, merah muda, perak, dan gun metallic , semua orang bisa mengekspresikan gayanya dengan VAIO E terbaru seri 14P.

Dilengkapi dengan generasi ketiga Intel Core i7 CPU dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB), notebook ini akan memuaskan kebutuhan sehari-hari tanpa stress.
 
Keunggulan lain dari VAIO E14P yaitu adanya Gesture Control yang memungkinkan berinteraksi dengan komputer menggunakan gerakan tangan intuitif. Kita tidak harus selalu menyentuh panel sentuh untuk mengoperasikan notebook Vaio E14P. Asyik kan, hanya dengan menggerakkan tangan di depan kamera (sapuan ke kiri atau ke kanan untuk mengubah tampilan halaman web, dsb), kita dapat melakukan berbagai kegiatan di notebook ini. Gesture Control didukung oleh Windows® Media Player, Windows® Internet Explorer® 9, Microsoft PowerPoint®, dan PowerDVD.

Selain itu E14P dari Sony juga menggabungkan teknologi suara xLOUD dan Clear Phase yang bisa menambah volume tanpa distorsi untuk suara film dan game yang membuat kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Wah bisa keasyikan nonton film terus nih ...

Memiliki keyboard backlit dengan sensor cahaya yang mampu mengendalikan peredupan layar untuk menghemat daya. Wow... komputerku di rumah cuma tahan 1 jam aja daya baterainya ...

Tapi Sony Vaio E14P ini memiliki daya hidup sekitar 5,5 jam lho saat digunakan secara intens untuk mengetik, menonton film, browsing atau mengedit foto secara bersamaan. Untuk menghemat daya baterai, Sony menambahkan teknologi Rapid Wake + Eco yang membuat notebook ini dapat berada di kondisi ultra-low power deep sleep hingga sepuluh hari lamanya. Semua pekerjaan yang ditinggalkan penggunanya tetap aktif dan akan terbuka seperti sedia kala ketika notebook ini kembali diaktifkan. 

*** My Dream ***


My dream ...
Terkadang sebagai seorang ibu rumah tangga biasa, rutinitas mengatur rumah sudah melekat dalam keseharianku. Berada di samping suami tercinta dan melihat anak-anak tumbuh sehat dan ceria sudah membuat hatiku bahagia, tapi aku juga mempunyai mimpi masa depan. Sedikit berkhayal ndak apa kan? Siapa tahu akan jadi kenyataan. Aku membayangkan tinggal di rumah berwarna putih yang dekat dengan pantai berlaut biru yang jernih. Saat cuaca cerah, aku akan duduk bersama suami tercinta menikmati secangkir kopi hangat, tersenyum memandang ketiga anak kami yang saling berkejaran bercanda di tepi pantai... menatap langit biru jernih dengan gumpalan awan putih yang berarak, disertai pemandangan laut biru dengan gemericik airnya .... sungguh sangat tenang dan damai rasanya ... dan dihadapanku ada Sony Vaio E14P yang setia menemaniku, yang memberi semangat baru untukku untuk terus menulis dan menulis, menerbitkan buku, berbagi kisah kepada orang lain, menularkan ketenangan dan kedamaian bagi jiwa ....... Ah rasanya, akan sangat banyak tulisan yang kubuat, karena Sony Vaio E14P warna putih semburat biru itu sangat menginspirasiku.
Yah, itulah impianku .... impian sederhana dari seorang perempuan biasa ... semoga saja aku bisa mencapainya ... semoga ....

********

Sumber gambar :
Gb. Notebook Sony Vaio E14P diambil dari http://femaledaily.com/becauseitsme/index.php
Gb. Kue Tart Ulang Tahun diambil dari Google, selebihnya adalah koleksi pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...