Rabu, 09 Juli 2008

Trik Make Up Instan

Saatnya berpesta ….!!!

Harus menghadiri dua undangan pesta dalam satu hari, siang dan malam? Tak perlu panik! Anda tetap dapat tampil dengan rias wajah yang maksimal dengan trik make up instant.

Pesta siang hari

  1. Wajah
    Sapukan foundation cair pada permukaan kulit wajah dengan menggunakan jari tangan untuk hasil yang lebih merata. Lakukan shading pada bagian tulang pipi dengan menggunakan foundation stick satu tingkat lebih gelap dari warna foundation yang digunakan. Lanjutkan dengan mengaplikasikan shimmering powder pada wajah. Bubuhkan shimmering powder berwarna putih (pearly white) pada bagian bawah mata. Dan untuk menambah rona segar,sapukan blush on berwarna pale pink secara diagonal dari bagian chic apple kearah telinga.

  1. Mata

Mulailah merias kelopak mata.Sebelum merias bagian mata, oleskan base eyeshadow terlebih dahulu, agar eyeshadow dapat menempel dengan sempurna. Pulaskan eyeshadow bernuansa gold pada seluruh bagian kelopak. Dan lanjutkan dengan memberikan highlight putih pada bagian tulang bawah alis. Untuk memberi kesan mata yang lebih cantik, jangan lupa merapikan bagian alis dan memberi mascara pada helai bulu mata.

  1. Bibir

Untuk suasana pesta di siang hari, pilihlah lipstick bernuansa pale atau nude(natural), lalu lapisi dengan lipgloss untuk memberikan efek yang segar pada wajah.

Pesta malam hari

  1. Wajah

Jika tak punya banyak waktu untuk menghapus make up, gunakan loose powder untuk men-touch up rias wajah. Kembali sapukan blush on lebih tebal pada bagian chic apple. Untuk final touch, sapukan shimmering powder bernuansa pale pink pada seluruh permukaan wajah, untuk memberikan kesan yang lebih glamour.

  1. Mata

Tak perlu mengubah rias wajah yang sudah anda buat untuk pesta siang hari. Tambahkan eyeshadow berwarna hitam pada bagian sudut mata luar dan bagian bawah untuk menciptakan kesan mata yang lebih dramatis.

  1. Bibir

Untuk kesan lebih seksi dan berani,gunakan lipstick bernuansa fuchsia yang sedang in.Jangan lupa melapisinya dengan lipgloss. Namun sebelumnya, lapisi dahulu permukaan bibir dengan foundation agar lipstick bertahan lebih lama.


Tip Mata Cantik & Lentik

  1. Gunakan mascara sesuai dengan fungsinya, misalnya untuk menebalkan pilihlah yang berguna dalam memberikan volume. Untuk memanjangkan pilihlah yang dapat menambahkan panjang bulu mata anda.
  2. Mascara untuk menambah volume biasanya memiliki tekstur cairan yang lebih tebal (tingkat konsistensinya tinggi) dan aplikasi micro fiber atau bulu micro yang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan untuk menebalkan dibutuhkan tambahan cairan pengikat bulu mikro sehingga tampilan bulu mata terlihat lebih nyata. Sedangkan bulu micro yang dibutuhkan lebih sedikit, karena dengan bulu micro yang banyak, justru akan saling menempel dan membentuk lapisan yang memanjang, bukan menebal.

( sumber majalah Kartini no.2215)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...